Ya naik, memang di sini produksi dari Pindad kan yang terkenal kan maung. Mulus, bagus, dan yang nyetir juga bagus.
Bandung (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau PT Pindad (Persero) di Bandung, Jawa Barat, Selasa, memakai kendaraan terbaru produksi Pindad, "Maung", dengan disopiri oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Datang sekitar pukul 10.30 WIB menggunakan mobil Maung berwarna hitam, Presiden Jokowi terlihat duduk di kursi depan bersama Prabowo yang memegang kemudi, dan di jok belakangnya duduk Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, bersama Dirut PT Pindad Abraham Mose.

Rombongan kemudian masuk ke dalam Gedung Fasilitas Produksi Kendaraan Khusus yang merupakan tempat disimpannya sejumlah tank baja produksi PT Pindad, untuk melihat barang-barang produksi di sana, termasuk barang pendukung industri kereta, traktor, hingga tabung gas.

Ditemui di sela-sela peninjauan tersebut, Jokowi mengungkapkan pendapatnya terhadap mobil Maung.

"Ya naik, memang di sini produksi dari Pindad kan yang terkenal kan maung. Mulus, bagus, dan yang nyetir juga bagus," ujarnya.

Rombongan yang juga diikuti oleh Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus, dan Penjabat Wali Kota Bandung Ema Sumarna, melakukan tinjauan sekitar 45 menit.

Sebelum meninggalkan kawasan PT Pindad, Presiden Jokowi menanggapi permintaan foto bersama dari para pekerja PT Pindad yang tampak antusias atas kunjungan orang nomor satu Indonesia ini.

Sekitar pukul 11.45 WIB, Jokowi dan rombongan kemudian meninggalkan kawasan PT Pindad menggunakan kendaraan sedan hitam dengan nomor polisi RI-1. Saat akan meninggalkan PT Pindad, Jokowi juga terlihat mengajak Prabowo untuk masuk ke dalam mobilnya.

Setelah dari PT Pindad, Jokowi dan rombongan diagendakan menikmati makan siang di salah satu restoran di Kota Bandung sebelum kembali ke Jakarta.
Baca juga: Jokowi sebut pemindahan PT Pindad dilakukan bertahap
Baca juga: Mengintip kehebatan kendaraan Pindad Maung 4x4

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023