Jakarta (ANTARA) - Sean Gelael melakukan uji coba private test dengan kendaraan reli baru, Hyundai i20 N Rally2 sebelum digunakan untuk berlaga pada Danau Toba Reli pada 23-24 September.

Sean Gelael melakukan tes uji coba tertutup yang diadakan semenjak Selasa (19/9) di area Gorbus, yang tidak memakai jalur SS (special stage) karena beberapa peserta masih melakukan survei SS di sana.

"Seperti biasa, kami mencoba beberapa setelan mobil dan saya banyak berdiskusi dengan engineer Daniel Silva yang baru saja datang dari Portugal. Mobil Hyundai ini sangat bagus di gravel dan tadi benar-benar saya rasakan kekuatannya. Ada satu area menakutkan tapi saya dan Hugo senang bisa relatif mulus melintas di sana," kata Sean Gelael dilansir dari keterangan resmi, Rabu.

Pada sesi siang hingga sore hanya Sean/Hugo Magalhaes yang menjalani tes, sementara Ricardo Gelael/Gabriel Morales yang juga melakukan uji coba tak melanjutkan latihan.

"Saya mesti menyimpan energi dan sesi pagi rasanya sudah cukup. Terpenting adalah komunikasi saya dan Gabriel kian membaik," kata Ricardo.

Baca juga: Ricardo lebih cepat dari sang pemenang pada leg 2 Reli Danau Toba 2023

Karena melakukan tes tertutup, Sean dan Ricardo dengan sendirinya tak mengikuti official practice dari panitia di daerah Aek Nauli hari Selasa itu juga. Rahmat yang juga mengendarai Hyundai i20 N menjadi yang tercepat di latihan tersebut.

Reli Danau Toba yang berlangsung pada 23-24 September ini adalah putaran ketiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli dan putaran kelima Asia Pacific Rally Championship (APRC). Putaran final APRC nantinya juga digelar di Danau Toba pada November.

Jadwal Danau Toba Reli

Sabtu, 23 September
SS1 - Negeri Dolok 1 (10,96 km)
SS2 - Huta Tonga 1 (16,67 km)
SS3 - Tobasari Gorbus (25,65 km)
SS4 - Negeri Dolok 2 (10,96 km)
SS5 - Huta Tonga 2 (16,67 km)

Minggu, 24 September
SS6 - Negeri Dolok Reverse (10,84 km)
SS7 - Huta Tonga Reverse (16,42 km)
SS8 - Tobasari Gorbus (25,65 km)

Baca juga: Tim WRT 31 berharap raih kemenangan pada ajang 6 Hours of Fuji
Baca juga: Sean Gelael sukses hibur penonton di Kejurnas Sprint Rally 2023 Malang

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023