Kupang (ANTARA) - Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigadir JenderalTNI Febriel Buyung Sikumbang, terus mengingatkan para prajurit TNI AD di daerah itu untuk netral dalam perhelatan pemilihan umum (Pemilu) pada 2024.

Ia mengatakan hal itu saat memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 161/Wira Sakti dan Balak Aju Kodam IX/ Udayana di Aula Sudirman Korem 161/Wira Sakti, Rabu (20/9/2023).

Baca juga: Kasad: TNI AD tetap netral dalam Pemilu 2024

Dalam pengarahannya, dia mengingatkan dan menekankan ulang tentang pentingnya netralitas prajurit TNI AD menjelang Pemilu 2024.

"Netralitas TNI dalam pemilihan umum 2024 harus tetap di jaga dan dipelihara sesuai petunjuk Panglima TNI. Ikuti dan laksanakan petunjuk Panglima TNI dalam hidup dan kehidupan sehari-hari," kata Sikumbang.

Baca juga: Panglima TNI tegaskan seluruh prajurit harus netral dalam Pemilu 2024

Selain mengingatkan dan menekankan ulang tentang netralitas TNI, jenderal bintang satu itu juga menyampaikan beberapa penekanan tentang taat hukum bagi seluruh prajurit TNI AD di NTT.

"Hindari pelanggaran sekecil apapun, lengkapi administrasi kendaraan, khususnya SIM dan STNK," kata dia, di hadapan seluruh perwira TNI AD jajaran Korem 161/Wira Sakti di Kupang.

Baca juga: Unggahan YouTube "Menara Istana" catut TNI dukung Anies hoaks

Ia juga berharap para prajurit TNI AD untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan dengan memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada, serta melakukan pengawasan terhadap keluarga untuk mencegah anak-anak terjerumus dalam perilaku negatif, serta meningkatkan komunikasi dengan anak.
 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023