Jakarta (ANTARA) - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique sangat puas dengan kemenangan 2-0 timnya atas Borussia Dortmund pada laga penyisihan grup, Grup F Liga Champions 2023/2024 di Parc des Princes, Rabu WIB.

Gol penalti Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi mengantarkan PSG menang dua gol tanpa balas.

Kemenangan itu, kata Enrique, ia tidak hanya puas karena timnya mengamankan tiga poin, tapi juga karena timnya mendominasi penuh jalannya laga dengan 69 persen penguasaan bola dengan melesatkan 13 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran, demikian dilansir dari Livescore.

“Saya sangat puas, sangat bahagia untuk tim, untuk para pemain, dan untuk para penggemar. Saya menyukai sikap para pemain karena sejak menit pertama kami mampu menciptakan peluang mencetak gol,” kata Enrique, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Baca juga: Paris Saint-Germain amankan kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund

“Di babak kedua, kami perlu mengulangi apa yang kami lakukan di babak pertama, dengan mendominasi permainan, tetap memegang kendali melawan lawan yang bagus, yang tahu cara memainkan sepak bola yang bagus,” tambahnya.

Sementara itu, hal yang sama dikatakan Hakimi yang pada laga tersebut mencetak satu gol berkat kerja samanya dengan Vitinha.

Gol Hakimi merupakan gol keduanya pada musim ini setelah yang pertama terjadi ketika timnya mengalahkan Olympique Lyon dengan skor 4-1 di ajang Ligue 1 2023/2024, 3 September lalu.

“Saya senang bisa memberikan segalanya untuk tim. Saya berharap untuk terus seperti ini, untuk selalu bermain di level ini dan melanjutkan performa ini,” kata Hakimi.

PSG akan kembali melakoni laga kedua di Liga Champions saat bersua Newcastle United di St James’ Park pada 5 Oktober.

Baca juga: Enrique sebut kalah dari Nice tak pengaruhi PSG jelang lawan Dortmund
Baca juga: Howe sebut imbang lawan Milan jadi pijakan timnya untuk berkembang


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023