Jakarta (ANTARA) - Podomoro Golf View sebagai proyek superblok PT Agung Podomoro Land Tbk bekerja sama dengan PT Daya Makara Universitas Indonesia menyediakan hunian apartemen untuk mahasiswa di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hunian yang ditawarkan adalah unit apartemen eksklusif di Tower Ekki yang berfokus untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa akan tempat tinggal berkualitas.

“Kemudahan dalam kepemilikan apartemen melalui kerja sama dengan Daya Makara UI merupakan salah satu bagian dari komitmen pengembang dalam memberikan kemudahan akses bagi generasi muda produktif terhadap produk properti Agung Podomoro,” kata Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk Bacelius Ruru dalam keterangan resmi, Jakarta, Rabu.

Kolaborasi itu ditandai dengan Penandatanganan Kerjasama Podomoro Golf View dengan Daya Makara Universitas Indonesia, pada Selasa (19/9).

Agung Podomoro dan UI disebut memiliki komitmen dalam mendukung mahasiswa berada dalam satu lingkungan kondusif dan proporsional. Hal tersebut ditunjukkan dengan mengadopsi konsep kehidupan berkelanjutan yang mengedepankan aspek lingkungan dan menginvestasikan kesehatan dan masa depan jangka panjang.

Keberadaan hunian apartemen diharapkan menciptakan ekosistem yang kuat dan mendukung mahasiswa dalam menempuh pendidikan tinggi.

Direktur PT Daya Makara Universitas Indonesia Fakhrudin mengharapkan kerja sama strategis UI dengan Agung Podomoro menciptakan warna baru di dunia properti maupun pendidikan.

Kolaborasi tersebut dinilai menjadi solusi inovatif dalam memenuhi kebutuhan akomodasi mahasiswa, terutama sarana hunian.

“Kerja sama strategis ini akan memperluas kerja sama dengan pengembang dalam menyediakan hunian berkualitas untuk mahasiswa di Universitas Indonesia. Kami berharap kerja sama ini akan menguntungkan semua pihak dan membuka peluang kerja sama yang semakin baik selanjutnya,” ujarnya.

Senior Marketing Manager Podomoro Golf View Ferdynand Sadrach menyampaikan fasilitas hunian yang disediakan Podomoro Golf View menunjang produktivitas mahasiswa, yakni akses transportasi shuttle bus dari hunian apartemen Podomoro Golf View ke UI dan sebaliknya.

Selain itu, lanjut Ferdynand, tersedia pula internet dengan akses super cepat untuk mendukung kebutuhan belajar bagi mahasiswa yang tinggal di hunian apartemen Podomoro Golf View.

Hunian apartemen itu menggunakan konsep student housing yang dirancang untuk mahasiswa yang sedang menjalankan pendidikan di perguruan tinggi.

Di Tower Ekki, disediakan 196 unit student housing dengan tiga tipe unit apartemen. Mulai dari Tipe Studio dengan luas bangunan 22 meter persegi (m2), Tipe 2 Bedroom dengan luas bangunan 36 m2, dan Tipe 3 Bedroom dengan luas bangunan 51 m2.

“Sebagai upaya memenuhi kebutuhan hunian eksklusif dan meningkatkan nilai bagi penghuninya, kawasan Podomoro Golf View Tower Ekki dapat menjadi hunian ideal bagi mahasiswa UI. Kawasannya juga dilengkapi fasilitas eksklusif co-working space untuk produktivitas kerja, serta swimming pool dan club house untuk berolahraga dan bersantai,” ujar Ferdynand.

Hingga saat ini, pembangunan Tower Ekki sudah 75 persen dengan penjualan mencapai 60 persen. Sebagai komitmen untuk serah terima tepat waktu, ucapnya, target serah terima hunian apartemen Tower Ekki pada pertengahan 2024, bersamaan dengan penerimaan mahasiswa baru tahun depan.

Baca juga: APLN : Kolaborasi sektor dongkrak pertumbuhan ekonomi nasional
Baca juga: Keberadaan "club house" meningkatkan nilai tambah properti
Baca juga: Podomoro: Peningkatan kelas menengah dorong kebutuhan hunian premium


Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Citro Atmoko
Copyright © ANTARA 2023