Jakarta (ANTARA) - Perusahaan perfilman PT Tripar Multivision Plus Tbk (kode saham: RAAM) atau MVP membidik peningkatan laba usaha sebesar 30 persen year on year (yoy) pada tahun 2023 tercapai seiring dengan prospek industri hiburan yang positif.

Sebagai upaya mencapai target tersebut, perseroan baru saja menjalin kerja sama dengan PT Bersatu Universe Digital Indonesia (B-Universe) untuk mendistribusikan konten ke platform BTV.

"Hal ini akan meningkatkan performa distribusi konten-konten kreatif MVP, dan diharapkan akan berkontribusi pada peningkatan gross profit MVP sebesar 30 persen (yoy)," ujar Founder MVP Raam Punjabi sebagaimana keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Raam mengatakan, perseroan akan menjadi mitra eksklusif dengan memiliki keistimewaan sebagai broadcaster berbagai konten kreatif film, sinetron, mini series, FTV dan sitcom milik MVP untuk ditayangkan secara luas di jaringan BTV.

Baca juga: Resmi IPO, saham Tripar Multivision sentuh level Rp295

Ia menyebut, MVP akan turut serta berinvestasi ke dalam B-Universe, yang mana perseroan memasuki era baru sebagai Free-to-Air Broadcaster.

"MVP juga sedang mempersiapkan produksi sinetron-sinetron baru dan konten menarik lainnya yang secara eksklusif akan tayang di BTV yang tidak hanya menghibur namun dapat memperkaya kehidupan masyarakat Indonesia di seluruh nusantara," ujar Raam.

Selain memproduksi film, sinetron dan web series, melalui anak usahanya PT Platinum Sinema melalui brand Platinum Cineplex, Ia menyebut perseroan telah mendirikan sebelas lokasi bioskop di Indonesia.

Adapun, sebelas lokasi tersebut, diantaranya di Kota Solo, Magelang, Sidoarjo, Bitung, Baturaja, Palopo, Lahat, Ambon, Kolaka, Majenang dan Kebumen, yang secara rutin memutar film-film Indonesia, Hollywood, Bollywood dan Asia.

“Ke depan, perseroan berencana untuk memperluas pengembangan bisnis bioskop ini dengan membuka cabang Platinum Cineplex di kota- kota lain di Indonesia,” ujar Raam.

Sementara itu, B-Universe merupakan perusahaan yang menyelenggarakan aktivitas penyiaran jaringan televisi swasta digital bernama BTV, serta mengelola lini usaha koran Investor Daily, Majalah Investor, investor.id, beritasatu.com dan Jakarta Globe.

Baca juga: Multivision Plus segera IPO tawarkan harga Rp225- Rp250 per saham.

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023