"Hari ini, di Kabupaten Tulangbawang sedang menggelar Pilkakam Serentak 2023 yang berlangsung di 67 kampung,"
Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika SH SIK MSi meninjau langsung lokasi tempat pemungutan suara (TPS) pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Serentak 2023 di Kabupaten Tulangbawang.

"Hari ini, di Kabupaten Tulangbawang sedang menggelar Pilkakam Serentak 2023 yang berlangsung di 67 kampung," kata Kapolda Lampung Helmy Santika, dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Kamis.

Kapolda Lampung beserta jajaran meninjau TPS pilkakam yang berada di Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung.

Ia mengatakan, informasi yang diterimanya bahwa untuk tahap pungutan suara pada pilkakam sudah berjalan dengan lancar dan saat ini sedang dalam proses selanjutnya yakni hitung suara.

"Tentu kami berharap Pilkakam 2023 di Tulangawang berjalan dengan aman dan lancar, tidak hanya di Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, tapi seluruh kampung yang ada di Kabupaten Tulangbawang," katanya.

Sementara itu, Kapolres Tulangbawang AKBP Jibrael mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan 424 personel gabungan untuk mengamankan tahap pungut suara di TPS pada Pilkakam Serentak 2023 di Kabupaten Tulangbawang.

"200 personel khusus untuk pengamanan di TPS, BKO Brimob 2 peleton (62 personel) yang ditempatkan di Kecamatan Gedung Meneng dan Dente Teladas, BKO Dit Samapta Polda Lampung (31 personel) standby di Mapolres Tulangbawang," katanya.

Kemudian, ujar dia, BKO Polres Tulangbawang Barat (31 personel) stand by di Kecamatan Penawartama, 31 personel Sat Samapta Polres Tulangbawang standby di Mapolsek Banjar Agung, dan 69 personel yang merupakan struktur serta satgas," ujar AKBP Jibrael.

"Kami berharap seluruh tahapan Pilkakam Serentak 2023 di Kabupaten Tulangbawang dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif," katanya.

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023