Jakarta (ANTARA/JACX) – Pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 resmi dibuka mulai 20 September 2023 hingga 3 Oktober 2023.

Sebuah situs mengatasnamakan pendaftaran resmi PPPK Kementerian Sosial (Kemensos) beredar di media sosial. Situs tersebut dinarasikan memuat informasi seleksi pendaftaran PPPK Kemensos tahun 2023/2024.

Namun, benarkah situs pendaftaran PPPK Kemensos tersebut?

 

Situs hoaks yang mengatasnamakan pendaftaran PPPK Kemensos. Faktanya, Kemensos menyatakan bahwa situs tersebut merupakan hoaks. (Website)
Penjelasan:

Dilansir dari media sosial resmi Kemensos, mengonfirmasi bahwa Kemensos tidak pernah membuat situs atau tautan terkait pendaftaran PPPK Kemensos selain dari kanal resmi milik Kemensos.

Kemensos juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan data pribadi, seperti KTP, alamat email, kata sandi, dan sejenisnya melalui situs yang diragukan kredibilitasnya.

Adapun laman resmi pendaftaran CPNS dan PPPK dari Kemensos yakni https://cpns.kemensos.go.id/.

Pembukaan seleksi CASN 2023 dimulai dari pendaftaran tanggal 20 September 2023. Sebelum dibuka pendaftaran, maka akan ada pengumuman formasi dari masing-masing instansi pemerintah pada 16 September 2023.

Peserta dapat mengunjungi "website SSCASN 2023" dalam memantau perkembangan proses seleksi. BKN memfasilitasi portal ASN Karier di mana di dalamnya terdapat berbagai informasi terkait tugas dan tanggung jawab hingga informasi pendapatan.

Klaim: Situs pendaftaran PPPK Kemensos

Rating: Hoaks

Cek fakta: Waspada situs palsu Direktorat Jenderal Pajak

Cek fakta: Hoaks! Kemkominfo hapus sebagian situs-situs Islam

Baca juga: BKN perpanjang pendaftaran CPNS demi buka kesempatan lebih luas

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2023