Jakarta (ANTARA) - Komunitas Disabilitas Tuna Rungu Indonesia mengajak bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo hadir dalam acara "Temu Kangen Tunarungu Se-Jabodetabek" yang akan berlangsung pada Oktober 2023.

“Kami berharap Pak Ganjar bisa hadir dalam 'Temu Kangen Tunarungu Se-Jabodetabek' yang akan melibatkan ribuan tunarungu Indonesia,” kata Koordinator Komunitas Tunarungu Lukman dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Hal itu disampaikan Lukman saat bertemu Ganjar di Graha Pena 98, Jakarta, Kamis (21/9) malam.

Baca juga: Ganjar: Tak ada jarak dengan Prabowo 
Baca juga: Pengamat: 7 program Ganjar jadi landasan menuju Indonesia Emas 2045


Lukman mengatakan para disabilitas menilai bahwa Ganjar adalah sosok yang mampu meneruskan program-program di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Menurut dia, gaya blusukan Ganjar yang tak pilih kasih dan bisa berbaur dinilai berdampak baik oleh para disabilitas.

“Kami senang Ganjar Pranowo mau berbaur dengan semua orang tanpa pilih kasih, termasuk keberpihakannya terhadap kami para penyandang disabilitas (tunarungu),” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar merasa terharu atas dukungan serta kepercayaan yang diberikan para disabilitas.

Ganjar datang ke Graha Pena 98 untuk bersilaturahim dengan para aktivis 98. Dalam kunjungan itu, Sekjen Pena 98 Adian Napitupulu menyambut Ganjar yang sebelumnya berjalan kaki dari Rumah Bersama Pelayan Rakyat (RBPR).

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023