Setiap Pemilu maupun Pilkada, banyak bermunculan aktor-aktor dadakan, orang-orang palsu, tidak menjadi diri sendiri, berakting menjadi orang yang sangat santun, tanpa ada cela, seolah-olah menjadi malaikat
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum dan Juru Bicara Partai Garuda Teddy Gusnaidi menyebut bahwa calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto adalah memiliki watak serta karakter jelas, yang ucapannya selaras dan tidak palsu.

Teddy mengatakan dirinya setuju dengan Syaiful Djarot dan Hasto Kristiyanto dari PDIP, bahwa watak atau karakter seorang capres itu tidak bisa diubah.

"Ketika Prabowo memilih bergabung dengan Jokowi, untuk kemaslahatan negeri ini, untuk meredam gejolak di negeri ini dan agar Pemerintahan berjalan dengan baik, maka watak dan karakter itu tidak akan berubah ketika nanti beliau menjadi Presiden. Beliau akan mewakafkan dirinya demi negeri ini," ujar Teddy dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Menurutnya, setiap Pemilu maupun Pilkada, banyak bermunculan aktor-aktor dadakan, orang-orang palsu, tidak menjadi diri sendiri, berakting menjadi orang yang sangat santun, tanpa ada cela, seolah-olah menjadi malaikat.

Baca juga: Pengamat nilai wacana duet Ganjar dan Prabowo tak realistis

Baca juga: Survei IPS: Mayoritas pemilih dari PKB cenderung dukung Prabowo


Namun, Prabowo tidak bisa seperti itu, bahkan untuk berakting di depan cermin pada acara mata Najwa beliau tidak bisa, karena yang bisa melakukan itu hanyalah orang-orang yang sudah terbiasa berakting.

"Ucapan dan tindakan Prabowo selaras, tidak menutup-nutupi, tidak berakting, tidak berpura-pura, beliau tegas dalam ucapan dan tindakan. Beliau manusia seperti pada umumnya, bisa tegas, bisa marah, bisa lembut, bisa tertawa, bisa kecewa sesuai dengan situasi dan kondisi. Itulah manusia, tidak flat, tidak berakting sempurna tanpa cela seperti malaikat," ujarnya.

Teddy setuju dengan pernyataan PDIP, orang-orang yang terbiasa melakukan kepura-puraan itu adalah watak dan karakter yang tidak bisa diubah.

"Begitupun dengan Prabowo, ucapan dan tindakan yang selaras sudah beliau buktikan, beliau rela dihina, beliau rela dituding dengan berbagai tudingan, demi menghentikan gejolak yang bisa merusak kerukunan anak bangsa," katanya.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023