Terima kasih sekali lagi atas kontribusi untuk bersama-sama membangun bangsa
Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta setiap komponen masyarakat  untuk siap  menghadapi tantangan mewujudkan Indonesia Emas pada 2045.
 
Heru dalam sambutannya pada  pembukaan Festival Anak Generasi Penerus (FAG) 2023 yang diselenggarakan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) DKI Jakarta di Padepokan Pencak Silat Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, Cipayung, Jakarta Timur mengingatkan perlunya meningkatkan potensi anak-anak sejak dini.
 
"Tentunya, kami sangat bangga bahwa FAG 2023 merupakan bagian dari upaya mendorong penerus bangsa semakin kompeten. Sebagaimana arahan Presiden bahwa setiap komponen masyarakat memiliki tanggung jawab dalam mendukung berbagai program strategis pemerintah, termasuk upaya pertama mencapai visi Indonesia Emas 2045," jelas Heru di Jakarta, Sabtu.
 
Selain itu, LDII DKI Jakarta sebagai bagian organisasi kemasyarakatan di Indonesia juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas peradaban kehidupan masyarakat.
 
Sehingga, generasi penerus bangsa bisa menjadi pribadi berkarakter serta berbudi baik yang didasari keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
 
"Saya bangga adik-adik kita ada pencak silat, ada generasi muda sepak bola, ini menandakan bahwa sudah mempersiapkan generasi muda yang unggul. Terima kasih sekali lagi atas kontribusi untuk bersama-sama membangun bangsa," ujar Heru.
 
Dalam kesempatan tersebut, Heru mengapresiasi partisipasi organisasi keagamaan dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas, kompeten, profesional, dan kelak dapat berkontribusi positif bagi masyarakat ataupun bangsa.
 
Di akhir sambutan, Heru membuka festival tersebut agar dapat berlangsung lancar dan sesuai dengan target yang ingin dicapai.
 
Heru berharap semoga kebersamaan yang tercipta dapat menjadi sumber inspirasi untuk terus berjuang membangun generasi Indonesia yang unggul, berkualitas dan berkarakter.
Baca juga: KKP: Harkannas momentum tingkatkan konsumsi ikan
Baca juga: Rembuk Pemuda dorong generasi muda berkontribusi untuk Indonesia Emas
Baca juga: Menpora minta generasi muda berwirausaha untuk Indonesia Emas 2045

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023