Jakarta (ANTARA) - Grup musik Vierratale memberikan penampilan spesial dengan berkolaborasi bersama Onadio Leonardo dan Caitlin Halderman pada hari kedua festival musik Pestapora 2023 yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu malam (23/9).
 
Vierratale, yang dikomandoi oleh Widi sebagai vokalis, mulai melantunkan lagu “Seandainya” untuk membuka penampilan musik mereka. Lagu hit yang dirilis tahun 2009 tersebut berhasil dinyanyikan dengan kompak oleh para penonton yang hadir.
 
“Selamat malam! Gimana kabar kalian? Ya, malam ini kita akan bersenang-senang bareng, terima kasih ya panitia Pestapora dan semua yang sudah hadir malam ini!" Widi Vierratale menyapa penonton Pestapora usai menampilkan lagu “Seandainya”.
 
Penonton pun menyambut sapaan Widi dengan suara riuh dan antusias untuk menyaksikan penampilan grup band yang telah memulai debutnya sejak 2008 silam. Widi bersama anggota Vierratale lainnya melanjutkan penampilan dengan menyanyikan sejumlah lagu hit lawas mereka, yakni “Rasa Ini”, “Perih”, “Kesepian”, dan lainnya.
 
Setelah lagu “Takut” selesai dibawakan oleh grup tersebut, Widi mulai mengumumkan kejutan tidak terduga yaitu kolaborasi Vierratale bersama Onadio Leonardo. Mendengar hal itu, para penonton Pestapora kembali bersorak sorai dan sangat mengantisipasi hal tersebut.
 
“Malam ini, kita ada beberapa tamu spesial yang akan membantu kita di atas panggung,” kata Widi.
 
Setelah itu, suara musik mulai terdengar dan Widi langsung menyanyikan larik pertama dari lagu “Drown” milik grup Bring Me The Horizon. Secara tiba-tiba, Onadio atau biasa disapa Onad pun mulai memasuki area panggung sembari mengikuti irama musik untuk bernyanyi bersama Widi.
 
“Who will fix me now? Dive in when I’m down? Save me from myself, don’t let me drown,” ucap Widi dan Onad menyanyikan penggalan lagu berbahasa Inggris tersebut.
 
Keduanya pun sukses membawakan lagu “Drown” dengan baik dan Onad kembali bergegas ke belakang panggung setelah menyelesaikan penampilannya.
 
Namun, kejutan tidak hanya berhenti sampai di situ. Lagi-lagi, Widi mengajak rekan artis lainnya Caitlin Halderman untuk menyanyikan lagu “Terlalu Lama” bersama di atas panggung.
 
Aksi panggung grup musik Vierratale bersama Caitlin Halderman di festival musik Pestapora 2023 JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (23/9/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
 
“Sebelumnya, ada satu lagi teman yang akan diundang ke atas panggung. Caitlin!” kata Widi sembari memberi aba-aba pada rekan-rekan Vierratale untuk memainkan musik.
 
Meskipun dikenal sebagai aktris film dan serial drama, Caitlin berhasil membawakan lagu tersebut dengan suara lembutnya. Bersama dengan suara berkarakter kuat dari Widi, lagu “Terlalu Lama” terdengar lebih spesial saat dibawakan di Pestapora 2023.
 
“Terima kasih Caitlin!” kata Widi setelah lagu tersebut selesai dinyanyikan oleh mereka.
 
Sebagai penutup penampilannya malam tadi, Vierratale membawakan lagu “Jadi Yang Kuinginkan” dengan iringan keyboard dari adik Kevin Aprilio, Tristan Juliano. Vierratale pun sukses memantik semangat dari penonton melalui aksi panggung dan kolaborasi tidak terlupakan di gelaran festival musik malam tadi.

Baca juga: Vierratale eksplorasi teatrikal lewat video musik "Semua Tentangmu"

Baca juga: Nostalgia tembang cinta bersama Kahitna di Pestapora 2023

Baca juga: Galat sistem suara, penonton bantu The Adams selesaikan "Masa-masa"

Baca juga: Pestapora usung tema buah-buahan sebagai identitas jangka panjang

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023