Jakarta (ANTARA) - Dalam sepekan belakangan ada Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama Tahun 2023, pemulihan koleksi Museum Nasional Indonesia setelah kebakaran, dan pembahasan skema cicilan dalam pelunasan biaya haji.

Selain itu ada warta soal pemberian hadiah berupa Al Quran berukuran raksasa serta masalah kesehatan mata anak yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Presiden membuka Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2023

Presiden RI Joko Widodo membuka Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama 2023 di Pondok Pesantren Al Hamid, Cipayung, Jakarta Timur, Senin.

Museum Nasional prioritaskan pemulihan koleksi pascakebakaran

Pelaksana Tugas Kepala Museum dan Cagar Budaya Ahmad Mahendra menyampaikan bahwa pihaknya memprioritaskan pemulihan koleksi benda-benda bersejarah setelah kebakaran melanda Gedung A Museum Nasional Indonesia pada Sabtu (16/9) malam. "Kami saat ini dalam proses melakukan identifikasi, analisis tingkat kerusakan, pembersihan, dan penanganan konservasi tahap awal," katanya.

Menteri Agama usulkan skema cicilan dalam pelunasan biaya haji

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengusulkan penerapan skema cicilan dalam pelunasan biaya haji untuk meringankan beban jamaah pada pelaksanaan ibadah haji tahun 1445 Hijriah/2024.

Masjid Zayed terima Al Quran raksasa dari Presiden

Masjid Sheikh Zayed di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, menerima Al Quran berukuran raksasa dari Presiden Joko Widodo pada Kamis pagi.

Gawai diduga berkontribusi pada peningkatan gangguan penglihatan pada anak

Ikatan Profesi Optometris Indonesia (IROPIN) menduga tingginya frekuensi penggunaan gawai semasa pandemi COVID-19 berkontribusi pada peningkatan kasus gangguan penglihatan pada anak usia sekolah. Hasil penapisan yang dilakukan IROPIN di sejumlah daerah pada tahun 2023 menunjukkan indikasi peningkatan gangguan penglihatan anak karena kelainan refraksi.
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023