Bekasi (ANTARA) - Pemain tim nasional wanita U-20 Claudia Scheuneman menilai kompetisi Supereco Superfest 2023 menjadi ajang pembibitan bagi para pemain-pemain muda untuk menunjukkan keterampilannya.

Kompetisi Supereco Superfest 2023 merupakan kompetisi yang melibatkan anak-anak usia 8 tahun, 10 tahun dan 12 tahun yang berlangsung di Lapangan PIK Verde, Bekasi, Minggu.

"Acara seperti ini bagus banget buat anak-anak kecil. Dari acara ini bisa lahir bibit-bibit baru yg kemungkinan main di timnas ke depannya. Karena dari acara ini mereka bisa menunjukkan kemampuan dan skilnya," kata Claudia Scheuneman.

Claudia mengungkapkan dirinya dulu juga sering mengikuti kompetisi yang sama sebelum menjadi pesepak bola profesional seperti sekarang.

"Dulu sering banget ikut kompetisi-kompetisi kayak gini dan sampai sekarang sih masih ikut kompetisi dengan klub saya, Young Warrior FA. Itu sangat bagus buat ke depannya dalam karier," ungkap penyerang berusia 14 tahun tersebut.

Senada dengan Claudia, mantan penyerang tim nasional Indonesia Zaenal Arief menilai bahwa kompetisi sepak bola di usia muda seperti ini merupakan kompetisi yang mampu menyaring potensi dan bakat calon pesepakbola.

"Dulu kalau ingin bermain sepak bola di usia dini, betul-betul kita yang harus mencari kompetisi. Sekarang dengan adanya kompetisi seperti ini jadi lebih mudah untuk menyaring potensi mulai dari usia dini," kata mantan pemain Persib Bandung itu.

Supereco Superfest 2023 diikuti oleh 40 sekolah sepak bola yang terdiri dari 62 tim dan lebih dari 900 peserta. Dalam kompetisi ini juga menjadi salah satu kompetisi yang mengkampanyekan kesetaraan gender dengan membuat format turnamen sepak bola pria dan wanita.

Baca juga: Indonesia jadi tuan rumah Piala AFF U-18 Putri 2023
Baca juga: PSSI hadiri FIFA Womens Convention 2023 bahas pilar sepak bola wanita

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023