Dua hari ini masih awal, kita baru mulai
Hangzhou (ANTARA) -

Chef de Mission Basuki Hadimuljono meninjau langsung perjuangan para atlet Merah Putih yang berlaga di sejumlah cabang olahraga Asian Games Hangzhou, Senin, dan mengobarkan semangat dengan mengingatkan bahwa perjuangan Indonesia masih panjang.

Pada hari kedua penyelenggaraan Asian Games ke-19 tersebut Indonesia telah mengantongi satu medali perak yaitu dari wushu dan tiga medali perunggu dari cabang dayung.

"Dua hari ini masih awal, kita baru mulai. Kalau sudah sampai pertengahan kita akan lihat (evaluasi)," kata Basuki kepada Antara setelah menyaksikan tiga nomor final tim dayung Indonesia di Fuyang Water Sports Centre, Senin.

Meskipun belum ada keping emas di tangan Indonesia, CdM yang juga Menteri PUPR itu sangat mengapresiasi prestasi tim Merah Putih dan yakin dapat mendulang medali dari cabang-cabang lain yang belum dilombakan.

"Kita teruskan saja (perjuangan). Nanti ada panjat tebing. Tenis kita juga masuk. Sepak bola alhamdulillah kita lolos 16 besar meskipun ditentukan oleh hasil pertandingan lain," kata Basuki.

Pada Asian Games Hangzhou, Indonesia mengirimkan 413 atlet serta 135 official yang akan terlibat di 30 cabang olahraga, 41 disiplin, dan 202 nomor pertandingan.

Indonesia memasang target meraih 12 medali emas pada pesta olahraga terbesar di Asia itu.

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023