Jakarta (ANTARA) - Produser dari film musikal "Petualangan Sherina 2", Mira Lesmana, mengaku dirinya belakangan senewen menjelang pemutaran film tersebut yang akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 28 September mendatang.

"Sebenarnya sudah dari awal bulan ini senewen. Karena setiap ketemu orang kami berpromosi cukup besar ya. Kemana pun kami pergi ada yang nanya kapan Sherina (tayang), seperti apa (film) Sherina. Jadi semakin dekat, saya semakin nervous juga," ujar Mira Lesmana ditemui usai press screening di Jakarta, Senin.

Sebagai konseptor dari sekuel "Petualangan Sherina 2", Mira ternyata tetap emosional saat akhirnya melihat sepotong demi sepotong adegan yang disatukan menjadi film.

Apalagi mengingat film ini telah dinantikan selama 23 tahun, memberikan Mira beban tambahan untuk bisa menjawab ekspektasi masyarakat mengenai lanjutan kisah eksplorasi Sadam dan Sherina setelah dewasa.

Baca juga: Miles Films buat tujuh seni video adaptasi puisi Chairil Anwar

"Beberapa kali proses pembuatannya, saya menangis-menangis. Misalnya saat editing pertama, itu saya nangis. Karena emang nostalgic banget dengan yang ada di film pertama kami," ujar istri dari aktor Mathias Muchus itu.

"Petualangan Sherina 2" memang memakan waktu cukup panjang untuk terealisasikan.

Dimulai dari 2019, para konseptor yang terdiri dari Mira Lesmana, sutradara Riri Riza, dan dua aktor utama yaitu Sherina Munaf serta Derby Romerl berembuk untuk menyiapkan kosah baru dari petualangan Sherina dan Sadam versi Dewasa.

Namun akibat pandemi, persiapan itu harus terhenti dan baru kembali memasuki produksi di akhir 2022 sehingga akhirnya dapat dipastikan tayang pada 28 September 2023 ini.

Maka dari itu dengan persiapan yang sangat panjang, Mira berharap dengan "Petualangan Sherina 2" setelah ditonton bisa mengisi kerinduan masyarakat pada film bergenre musikal itu.

Baca juga: Mira Lesmana jadikan hutan Kalimantan lokasi "Petualangan Sherina 2"

'Harapan kami ini bisa jadi film yang hangat untuk keluarga. Kalau mungkin selama ini udah nggak nonton bareng film keluarga pakai Bahasa Indonesia nah kali ini bisa diwujudkan," kata Mira.

"Petualangan Sherina 2" akan mengisahkan kisah Sherina sebagai jurnalis dan Sadam yang berperan sebagai aktivis perlindungan satwa di Kalimantan.

Pertemuan itu terjadi karena Sherina ditugaskan untuk meliput peristiwa pelepasliaran orang utan.

Sherina dan Sadam kembali memulai petualangan saat satu anak orang utan bernama Sayu yang dilepasliarkan ternyata diculik oleh komplotan penjahat.

Keduanya harus bahu membahu kembali melakukan petualangan dalam upaya kembali mendapatkan Sayu.

Namun keduanya harus menghadapi konflik tidak hanya dari medan yang sulit serta musuh yang tangguh tapi juga perbedaan pendapat di antara mereka.

Dapatkah mereka menyelamatkan Sayu? Bagaimana relasi persahabatan Sherina dan Sadam usai bertemu kembali setelah sepuluh tahun terpisah?

"Petualangan Sherina 2" siap mengguncang bioskop-bioskop Indonesia mulai 28 September 2023.

Baca juga: Sherina bagikan pengalaman di balik layar "Petualangan Sherina 2" 

Baca juga: Sherina merasa akrab dengan karakternya di "Petualangan Sherina 2"

Baca juga: Riri Riza dan Mira Lesmana kenang "Petualangan Sherina" 23 tahun lalu

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023