Jumlah formasi yang dibuka adalah sebanyak 2.386, yang terdiri atas  tenaga guru 2.000, tenaga kesehatan 250 dan tenaga teknis 136
Medan (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) membuka pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 2.386 orang untuk penerimaan tahun 2023.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut, Safruddin, di Medan, Selasa, mengatakan pendaftaran seleksi PPPK mulai dibuka pada tanggal 17 September hingga 6 Oktober 2023 yang terdiri atas beberapa formasi.

"Jumlah formasi yang dibuka adalah sebanyak 2.386, yang terdiri atas  tenaga guru 2.000, tenaga kesehatan 250 dan tenaga teknis 136," katanya.

Ia menjelaskan tahapan dan jadwal pelaksanaan seleksi, meliputi seleksi administrasi dan seleksi kompetensi dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Selanjutnya soal kriteria pelamar, persyaratan umum dan tata cara pendaftaran, dapat dilihat pada pengumuman yang telah disediakan," katanya.

Ia menambahkan pelamar bisa mendaftarkan diri melalui website https://sscasn.bkn.go.id yang telah disediakan panitia seleksi.

"Silakan melakukan pendaftaran di website yang telah disediakan," katanya.

Ia menjelaskan terkait formasi tenaga guru, pihaknya akan mengevaluasi kembali mengingat pembiayaan diambil dari APBD Sumut.

"Formasi tenaga guru kita kan dapat 2.000 formasi, tapi itu akan dievaluasi lagi, apakah kita ambil semua karena pembiayaan diambil dari APBD," demikian Safruddin.

Baca juga: Pemprov Sumatera Utara bakal tambah 2.437 PPPK tahun ini

Baca juga: Minta kinerja terbaik, Bobby Nasution lantik 1.153 PPPK Pemkot Medan

Baca juga: Junimart Girsang Desak Pemerintah Berikan Regulasi Khusus Lebih Dari 3.500 Honorer Satpol PP di Sumut

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023