Jakarta (ANTARA) -
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan kehormatan dari Kepala Kepolisian Palestina Mayor Jenderal Yousef Al-Hilo di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Selasa.

Divisi Humas Polri menginformasikan pertemuan antara Kapolri dan Kepala Kepolisian Palestina tersebut dijadwalkan pukul 16.00 WIB.

Adapun maksud dan tujuan kunjungan tersebut salah satunya dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman dalam bidang pencegahan dan penanggulangan kejahatan transnasional serta pengembangan kapasitas.

"MoU ditandatangani oleh Kapolri dan Kepala Kepolisian Sipil Palestina Mayor Yousef Al-Hilo," tulis pesan pengumuman DivHumas Polri.

Kepala Kepolisian Palestina Mayor Jenderal Yousef Al-Hilo tiba di Mabes Polri pukul 15.50 WIB langsung disambut dengan upacara Jajar Kehormatan oleh personel dari Pelayanan Markas Mabes Polri dari Subbag Pamkol dan Subbagsik.

Upacara jajaran kehormatan ini khusus dilakukan untuk tamu kenegaraan. Dalam upacara tersebut, personel Polri menyambut kedatangan, memberikan hormat dan laporan Kepala Kepolisian Palestina sebelum memasuki gedung Rupatama Mabes Polri.

Sebelum ke Mabes Polri, Kepala Kepolisian Sipil Palestina juga mengunjungi Menteri pertahanan Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan.

Pada pertemuan itu, Prabowo menyatakan bahwa Kemhan telah memberikan bantuan kepada Palestina berupa beasiswa pendidikan untuk sejumlah mahasiswa yang akan mulai berkuliah di Universitas Pertahanan pada bulan depan di berbagai jurusan seperti, Kedokteran, Teknik Sipil dan Teknik Elektro.

Hal ini juga merupakan bentuk komitmen kepedulian Indonesia sesuai mandat Presiden Jokowi dan Kementerian Luar Negeri dalam hal memperjuangkan Palestina.

Adapun pertemuan antara Jenderal Yousef dengan Menhan Prabowo ini merupakan kunjungan kehormatan sekaligus bentuk komitmen dukungan Indonesia terhadap Palestina.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023