Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meresmikan empat jembatan sekaligus di ruas jalan Kabupaten PALI dengan Kota Lubuk Linggau, Senin.

Kegiatan itu dilakukan dalam kunjungan kerjanya dengan meresmikan infrastruktur jembatan yang dilaksanakan di Desa Semangus Talang Ubi, Kabupaten PALI. Adapun infrastruktur jembatan, yaitu Jembatan Semangus I, Jembatan Semangus II, Jembatan Golf dan Jembatan Beracung.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Selasa, Gubernur mengatakan peresmian empat jembatan sekaligus di Kabupaten PALI merupakan wujud perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terhadap semua kabupaten dan kota di Sumsel termasuk Kabupaten PALI dan Musirawas.

Ia meminta warga Kabupaten PALI, khususnya masyarakat Desa Semangus, Kecamatan Talang Ubi untuk menyepakati terkait pelebaran jalan pada ruas jalan tersebut.

Baca juga: Gubernur Sumsel ajak masyarakat jaga 1,3 juta hektare lahan gambut  

"Kita menginginkan ruas jalan ini dilebarkan, akan tetapi saya meminta kesepakatan masyarakat disini, jika masyarakatnya mengizinkan," katanya.

Selain itu, Deru menginstruksikan Kadis PU Sumsel untuk melaksanakan pembangunan agar masyarakat PALI mendapatkan dan merasakan pembangunan yang sama dan merata seperti di kota dan kabupaten lainnya.

"Besar harapan kita pembangunan jalan akses penghubung ini dapat bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat," kata dia

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel M Affandi mengatakan pengerjaan keempat jembatan menggunakan Alokasi Dana APBD Provinsi Sumsel Tahun Anggaran 2021 - 2022 dengan nilai Rp24,2 miliar dengan panjang jembatan 80,4 meter.

Baca juga: Gubernur Sumsel meresmikan jalan penghubung OKU Timur-Ogan Ilir

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023