Shenyang (ANTARA) - Investasi senilai lebih dari 586 miliar yuan atau sekitar 81,7 miliar dolar telah ditandatangani dalam Pameran Investasi dan Perdagangan Internasional Liaoning 2023, yang dibuka pada Senin (25/9) di Provinsi Liaoning, China timur laut.

Acara tersebut membantu Provinsi Liaoning menandatangani total 271 proyek dengan para investor usai upacara pembukaannya di Shenyang, ibu kota Provinsi Liaoning, demikian disampaikan oleh pihak penyelenggara pameran.

Sekitar 3.000 delegasi ekonomi dan perdagangan dari dalam maupun luar China, serta perusahaan-perusahaan yang terdaftar dalam Fortune 500 dan asosiasi bisnis akan berpartisipasi dalam pameran yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

Mengusung tema tentang bersama-sama mendorong terobosan baru dalam revitalisasi dan berbagi peluang baru demi pembangunan, pameran tahun ini juga menyelenggarakan forum, ekshibisi, serta kerja sama bisnis dan kegiatan promosi.

Acara yang telah digelar sebanyak empat kali tersebut menjadi sarana penting bagi Provinsi Liaoning dalam melaksanakan proyek tiga tahunannya untuk terobosan baru dalam revitalisasi menyeluruh, serta berfungsi sebagai platform kelas atas guna menciptakan keterbukaan baru di China timur laut.

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023