Jakarta (ANTARA) - Lima berita seputar DKI Jakarta pada Selasa (26/9) kemarin terkait insiden siswa SD jatuh dari lantai 4 hingga wacana menjadikan Jakarta "Sensing City' menarik perhatian publik dan layak menjadi referensi Anda pada Rabu pagi ini.

Berikut rangkumannya:

Seorang siswa meninggal karena jatuh dari lantai 4 sekolah di Jaksel

Seorang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Pesanggrahan, Jakarta Selatan meninggal dunia diduga karena terjatuh dari lantai empat gedung sekolahnya, setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Fatmawati.

"Benar, tidak tertolong," kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.
Baca selengkapnya

Ini penegasan DKI terkait siswa SD terjatuh dari lantai 4

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menegaskan, tidak ada perundungan terhadap siswa sekolah dasar negeri (SDN) 06 Pesanggrahan, Jakarta Selatan yang tewas setelah terjatuh dari lantai empat gedung sekolahnya.
 
"Tidak (dirundung), tidak begitu. Ini ada gurunya, ada kepala sekolahnya, ada dari Sudin, ada bapaknya, ada semua di sini," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo saat dihubungi di Jakarta, Selasa.
Baca selengkapnya

Disdik DKI urus jenazah siswa meninggal jatuh dari lantai 4

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengurus jenazah siswa sekolah dasar negeri (SDN) 06 Pesanggrahan, Jakarta Selatan karena diduga terjatuh dari lantai empat gedung sekolahnya.
 
"Saya bersama tim akan mengurus semuanya, untuk meringankan beban keluarga," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo saat dihubungi di Jakarta, Selasa.
Baca selengkapnya

Polisi lakukan observasi penyebab tewasnya siswa jatuh dari lantai 4

Kepolisian Sektor (Polsek) Pesanggrahan, Jakarta Selatan melakukan observasi untuk mencari penyebab seorang siswa kelas 6 SD berinisial SR terjatuh dari lantai 4 Gedung SDN 06 Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
 
"Yang jelas, almarhum terjatuh dari lantai 4, cuma sebab musabab dia jatuh itu, kita lakukan observasi, " kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pesanggarahan, Iptu Purwaditya saat dikonfirmasi, di Jakarta, Selasa.
Baca selengkapnya

Pemprov DKI siapkan Jakarta jadi "Sensing City"

Kepala Unit Pengelola Jakarta Smart City (UP JSC) Yudhistira Nugraha mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak hanya menyiapkan ibu kota menjadi kota global, namun juga "sensing city" atau kota yang berbasis pada data elektronik dan sensor untuk mengoptimalkan berbagai fasilitas kota.
 
Yudhistira menjelaskan bahwa menjadi sensing city memerlukan pengambilan data yang cepat, real time, sehingga data itu dapat dianalisis dan mendorong intervensi permasalahan dengan tepat guna untuk kepentingan masyarakat Jakarta.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023