Kapuas Hulu (ANTARA) - Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jendral TNI Iwan Setiawan, meresmikan Pos Bintara pembina Desa (Babinsa) di Desa Bika, wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Pos Babinsa itu bisa mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat sehingga tercipta kerja sama dalam menciptakan stabilitas dan keamanan lingkungan di wilayah teritorial," kata dia, di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu.

Babinsa merupakan ujung tombang dalam pembinaan teritorial yang berhadapan langsung dengan masyarakat, sehingga dengan adanya Pos Babinsa di Desa Bika tersebut dapat meningkatkan kerja sama dan sinergisitas TNI dan Polri bersama elemen masyarakat.

Menurut dia, pembinaan wilayah teritorial perlu terus dilakukan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat serta mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Ia berharap Babinsa selalu menjaga hubungan baik dengan semua pihak, membantu meringankan setiap kesulitan masyarakat.

"Dengan adanya Pos Babinsa itu akan mempermudah Babinsa menjalankan tugas dan membantu pemerintahan desa serta masyarakat dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan," katanya.

Iapun mengapresiasi terhadap upaya Kodim 1206/Putussibau yang telah mendirikan Pos Babinsa untuk menunjang tugas pokok TNI dalam membina wilayah teritorial.
"Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam pembangunan Pos Babinsa tersebut, jaga selalu sinergisitas agar situasi aman dan kondusif," pesan dia.
Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan, meresmikan Pos Babinsa di Desa Bika, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Penerangan Kodim 1206/PSB 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023