Jakarta (ANTARA) - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengungkapkan hasil rapat Tim Pemenangan Nasional (TPN) bersama ketua umum partai politik yang mengusung dirinya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar menjelaskan rapat tersebut membahas soal tim pemenangan pusat dan daerah. Para ketua umum parpol banyak memberikan masukan.

“Yang dibahas teknis tim pemenangan pusat-daerah dan tentu masukan dari para ketua umum partai,” ujar Ganjar di Gedung High End, Jakarta, Rabu.

Adapun rapat tersebut berlangsung selama kurang lebih 2,5 jam. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan alasan rapat berlangsung lama lantaran banyak menerima masukan dari para ketua umum parpol pendukungnya.

“Ya karena mengumpulkan ketua umum ini tidak gampang. Maka pas ketua umum datang, kita minta semua saran beliau,” katanya.

Baca juga: Pengamat: Ganjar terbukti mampu atasi problem masyarakat
Baca juga: Hanura tegaskan Ganjar Pranowo tetap capres

Ganjar menyebut para ketua umum tadi memberikan masukan mengenai garis besar terkait persiapan Pemilu 2024. Meski begitu, dia mengaku rapat tersebut tidak membahas soal cawapresnya.

Menurutnya, pembahasan terkait cawapres akan dilakukan pada pertemuan khusus ketua umum parpol koalisi.

“Oh tidak, kami tidak bahas (cawapres), teknis itu. Nanti yang cawapres khusus pertemuannya dengan beliau-beliau (ketua umum),” pungkas Ganjar.

Sejumlah petinggi partai yang hadir di antaranya Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Ketua TPN Arsjad Rasjid, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Untuk diketahui, rapat ini memang kerap dilakukan setiap minggu oleh TPN pada hari Rabu.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Megawati Soekarnoputri menyampaikan rapat mingguan tidak akan pernah ditutup sampai pada waktunya.

"Bahwa rapat tidak akan ditutup. Rapat ditutup jika tujuan kita sudah berakhir. Itu baru akan kami tutup. Hingga, rapat ini yang kami jadwalkan setiap hari Rabu, tetapi bisa juga di setiap hari kita lakukan rapat oleh tim-tim yang sudah terbentuk," jelas Hasto, Rabu (13/9).

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023