Beijing (ANTARA) - Dua bandara utama di ibu kota China, Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing dan Bandar Udara Internasional Daxing Beijing, diperkirakan akan menangani sekitar 2,3 juta orang selama liburan Festival Pertengahan Musim Gugur dan Hari Nasional China yang akan datang, kata sejumlah sumber di kedua bandara tersebut dikutip pada Rabu.

Sejumlah maskapai penerbangan China telah mengambil sejumlah langkah untuk memenuhi lonjakan permintaan perjalanan, termasuk mengerahkan pesawat yang lebih besar, menambah lebih banyak penerbangan, dan menyesuaikan rute penerbangan untuk destinasi-destinasi populer, jelas sumber bandara.

Dengan meningkatnya perjalanan ke luar negeri, beberapa upaya juga diambil untuk membuat perjalanan lintas batas menjadi lebih mudah.

Saat ini, Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing menangani lebih dari 130 penerbangan internasional per hari dan mengoperasikan lebih dari 35 rute antarbenua.

Data dari Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) menunjukkan bahwa sekitar 21 juta penumpang akan melakukan perjalanan udara pada liburan mendatang tersebut.

Sektor ini akan menangani 1,96 juta perjalanan penumpang udara rata-rata per hari, naik 17 persen dari level pada periode yang sama pada 2019, menurut CAAC.

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Prasetyo
Copyright © ANTARA 2023