Jakarta (ANTARA) - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo memastikan bahwa struktur Tim Pemenangan Nasional (TPN) hingga visi dan misi sudah lengkap.

"(Struktur TPN) Sudah, sudah lengkap. (Visi misi capres) sudah, sudah disiapkan sudah detail banget," ujar Ganjar usai rapat rutin dengan para ketua umum partai politik pengusung Ganjar di Gedung High End, Jakarta, Rabu.

Meski begitu, nama-nama yang masuk dalam TPN belum bisa disampaikannya sekarang. Menurutnya, siapa saja bisa menjadi TPN Ganjar.

"Ya siapa pun apalagi ada representasi muda 'smart' banyak profesi wah itu kita senang banget dan mencerminkan beberapa wilayah itu kita kepengin dan ternyata banyak sekali yg mendaftar," katanya.

Dia mengaku yang mengisi TPN banyak sekali. Mereka disebut berasal dari kalangan muda.

"Namanya? Banyak sekali, enggak hafal lah saya. Yang muda-muda, wartawan kalau mau ikut juga boleh komplet pokoknya," imbuh dia.

Baca juga: Politikus PPP: Ganjar mendapat dukungan ulama berbagai daerah
Baca juga: Tawa lepas Ganjar bersama para ketua umum jelang penutupan rapat


Selain itu, Ganjar mengaku rapat kali ini dilakukan lebih lama dibanding rapat sebelumnya. Namun, dalam rapat kali ini tidak ada pembahasan soal cawapres pendamping Ganjar.

Menurutnya, pembahasan terkait cawapres akan dilakukan pada pertemuan khusus ketua umum parpol koalisi.

“Oh tidak, kami tidak bahas (cawapres), teknis itu. Nanti yang cawapres khusus pertemuannya dengan beliau-beliau (ketua umum),” pungkas Ganjar.

Untuk diketahui, rapat ini memang kerap dilakukan setiap minggu oleh TPN pada hari Rabu.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Megawati Soekarnoputri menyampaikan rapat mingguan tidak akan pernah ditutup sampai pada waktunya.

"Bahwa rapat tidak akan ditutup. Rapat ditutup jika tujuan kita sudah berakhir. Itu baru akan kami tutup. Rapat ini kami jadwalkan setiap hari Rabu, tetapi bisa juga di setiap hari kita lakukan rapat oleh tim-tim yang sudah terbentuk," jelas Hasto, Rabu (13/9).

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023