Banjarbaru (ANTARA) - Pelatih PS Barito Putera Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya bermain fokus dan tampil percaya diri saat menjamu RANS Nusantara pada laga pekan ke-14 Liga 1 Indonesia.

Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, menyampaikan permintaan itu setelah anak asuhnya menelan dua kekalahan beruntun pada laga tandang.

“Saya mau para pemain kembali menunjukkan performa terbaiknya ke level yang lebih baik, terlebih tim yang akan kita hadapi besok memiliki kekompakan yang sangat bagus,” kata RD di Banjarbaru, Kamis.

RD menyebutkan meskipun dua laga terakhir menelan kekalahan, namun menurutnya Barito Putera tidak bermain buruk.

“Saya tidak bisa sampaikan secara detail mengenai teknis, tentu kita tidak menginginkan kekalahan, tetapi saya harus sampaikan anak asuh saya sudah bermain cukup bagus pada dua laga terakhir,” ujar RD.

Meskipun demikian, RD tetap mengevaluasi seluruh kekurangan anak asuhnya sembari mempersiapkan diri menjamu RANS Nusantara di Stadion Demang Lehman Martapura, Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (29/9).

Dia meminta para pemain menjalankan tugas masing-masing sesuai arahan yang disampaikannya pada sesi latihan.

“Kemarin kita mencoba memperbaiki kekurangan yang ada, semoga laga besok para pemain bermain lebih tenang untuk meraih kemenangan,” ucap RD.

Baca juga: Bali United genjot latihan taktik hadapi Persikabo

Saat ini, Barito Putera berada diposisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengemas 20 poin dari 13 pertandingan, dengan enam menang, dua seri, dan lima kali kalah.

Sedangkan RANS Nusantara berada diposisi ketiga klasemen sementara dan mengoleksi 22 poin dari 13 pertandingan, dengan enam kali menang, empat kali seri, dan tiga kali menelan kekalahan.

Sementara itu, pemain Barito Putera Bagus Kahfi meminta dukungan para penonton agar timnya dapat menambah kepercayaan diri jelang laga kandang tersebut.

“Kami mengalami hasil yang tidak bagus pada dua pertandingan terakhir, semoga besok kami bisa mengembalikan kepercayaan diri,” ujar Bagus.

Baca juga: Persikabo puji Bali United jelang laga pekan ke-14 Liga 1Indonesia
Baca juga: Erick akan tindak tegas wasit di Liga Indonesia yang bermain kotor

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023