Saya merasa dirugikan karena disebut tukang bolos"
Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI Poempida Hidayatullah akan mengajukan surat protes kepada Badan Kehormatan DPR RI karena badan ini telah merilis dirinya termasuk anggota DPR RI yang malas dan jarang menghadiri rapat paripurna DPR RI.

"Saya akan layangkan surat ke BK DPR RI terkait rilis data BK. Sedang disusun surat protes. Intinya adalah agar BK DPR RI mengklarifikasi tentang saya," kata Poempida di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu.

Anggota Komisi IX DPR RI yang dilantik pada 26 april 2012 ini menambahkan, data yang disampaikan BK DPR RI tersebut mencemarkan nama baiknya karena tidak akurat, selain dianggapnya sangat tendensius.

"Saya merasa dirugikan karena disebut tukang bolos. Tidak pernah ada konfirmasi BK ke saya. Kalau dicap bolos, saya memang pernah tidak hadir, itu karena sakit Cikungunya. Saya minta maaf kepada masyarakat. Saya juga tidak ikut rapat karena tugas-tugas lain sebagai anggota DPR RI lainnya," kata politisi Golkar itu.

Dia menilai  hadir atau tidaknya anggota DPR RI di Rapat Paripura DPR RI bukan tolok ukur pas untuk mengukur kinerja anggota DPR RI.

"Sangat picik kalau hanya absensi rapat paripurna DPR RI, padahal kerja di komisi lebih berat daripada di paripurna," pungkasnya.

Data keluaran BK DPR RI menyebutkan Poempida termasuk anggota DPR RI yang tingkat kehadirannya sangat rendah.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013