Apa kabar Jakarta? Udah lama nih nggak ketemu"
Jakarta (ANTARA News) - Penampilan band bentukan Australia, The Temper Trap memukau pengunjung Big Sound festival di Jakarta, semalam.

Mereka rupanya tidak asing lagi dengan muda-mudi di Jakarta. Toby Dundas (drum), Dougy Mandagi (vokal, gitar), Jonathan Aherne (bass), Lorenzo Sillitto (gitar), dan Joseph Greer (keyboard, gitar) pernah tampil di Jakarta tahun 2010 lalu.

Di panggung utama, The Temper Trap menjadi penampil tepat sebelum Blur. Dengan kostum santai, kaus putih polos dan celana berpotongan lurus, Dougy sang vokalis tampil begitu enerjik malam itu.

"Apa kabar Jakarta? Udah lama nih nggak ketemu," sapa Dougy yang memang berasal dari Indonesia, setelah membawakan lagu pembuka "Love Lost".

Nada-nada yang dimainkan Greer mendapat sambutan meriah penonton yang sudah familiar dengan lagu "Fader".

"I'm in transit, floating stranded on this boat," suara khas falsetto Dougy Mandagi mengalun memikat penonton Lapangan D, Senayan.

Tampil di Jakarta, Dougy pun menggunakan bahasa Indonesia ketika menyapa penonton. "Diem aja nih Jakarta?" komentar Dougy tentang penonton yang tak banyak berjingkrak-jingkrak malam itu.

"Hei penonton," sapa sang vokalis di lain waktu, menirukan pemain lenong.   Sapaan itu pun langsung mendapat sambutan tawa dan ditanggapi "ooi" oleh penonton.

Malam itu The Temper Trap membawakan lagu-lagu dari dua album mereka, "Conditions" dan "The Temper Trap", "Trembling Hands", "This Isn't Happiness", "Rabbit Hole", "Soldier On", dan "Science of Fear".

Dougy sempat turun panggung dan berjalan di antara gang pembatas area penonton di depan. Ia juga unjuk kebolehan menabuh perkusi dan simbal ketika membawakan "Drum Song".

Penonton pun berteriak melihat aksi sang vokalis yang begitu piawai dan bertenaga saat memainkan drum dekat bibir panggung.

Malam tadi, The Temper Trap tampil sekitar satu jam. Belum pas rasanya bila mereka belum memainkan "Sweet Dispostion", lagu yang melambungkan nama mereka.

Benar saja, begitu Sillitto memainkan intro lagu yang diambil dari album pertama mereka itu, penonton bersorak kegirangan.

"Sweet dispostion," teriak penonton mengiringi lengkingan sang vokalis di awal lagu. Sang vokalis pun segera memimpin koor penontonnya begitu mereka tiba di bagian reffrein.

"Sweet Disposition" pun menjadi lagu terakhir mereka. Tanpa encore, mereka memanaskan panggung Big Sound Festival sebelum penonton menyaksikan Blur.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013