Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau meminta anak-anak asuhnya mewaspadai kekuatan Dewa United ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu, Gombau menilai Dewa United memiliki ambisi untuk bangkit setelah pada tiga pertandingan terakhirnya gagal meraih kemenangan.
 
"Setiap pertandingan berbeda dan sangat penting, kami respek pada Dewa United, mereka memang sedang dalam situasi kurang baik, tapi bagi saya Dewa United tim kuat, jadi kami sangat berkonsentrasi untuk bisa menang," ungkap Gombau.
 
"Tentu akan menjadi laga yang tidak mudah karena Dewa pasti melakukan persiapan maksimal untuk mengalahkan kami," sambungnya.
 
Pelatih asal Spanyol itu menambahkan, dirinya berambisi untuk kembali mempersembahkan kemenangan bersama Persebaya Surabaya.
 
Selain itu, dirinya juga menjelaskan kondisi timnya sangat baik setelah pada pekan sebelumnya mampu mengalahkan Arema FC dengan skor 3-1 di kandang.
 
Baca juga: Dewa United usung misi bangkit ketika jamu Persebaya Surabaya

Gombau melanjutkan dalam sepekan terakhir para pemain telah menjalankan apa yang dirinya inginkan.
 
'Minggu ini kami berlatih sangat baik dan keras, saya berharap tim bisa mendapat hasil yang baik. Ini pertandingan penting buat kami, pertandingan yang bisa mengangkat tim ini lebih baik," tegas Gombau.
 
Namun demikian, menjelang pertandingan ini Persebaya Surabaya harus kehilangan empat pemain karena berbagai faktor yaitu Song Ui-young, Ernando Ari, George Brown serta Aditya Arya.
 
Meskipun begitu, Persebaya Surabaya memiliki catatan baik ketika menghadapi Dewa United pada musim lalu yaitu mampu mengamankan kemenangan pada dua pertemuan dengan skor 2-1 dan 3-0.

Baca juga: Bali United libas Persikabo 2-0
Baca juga: Arema kejar poin saat hadapi PSS Sleman untuk keluar zona degradasi

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023