Jakarta (ANTARA) - Ribuan suporter klub Liga Inggris Manchester City memadati "Treble Trophy Tour" yang berlangsung di Menara Imperium, Jakarta, Sabtu.

"Kalau berdasarkan chapter (pembukaan pendaftaran) dari komunitas, minimal yang hadir seribu suporter. Belum lagi fan-fan lain yang tidak tergabung di komunitas dan belum termasuk fan-fan klub lain yang mungkin hadir untuk melihat trofi di sini," kata Pengurus Manchester City Suporter Club Indonesia Dhimas Yuki kepada pewarta.

Kegiatan bertajuk "Treble Trophy Tour" ini berlangsung sebagai perayaan atas keberhasilan klub berjuluk The Sky Blues meraih gelar treble winners di musim 2021/2022.

Manchester City memboyong tiga trofi klub yang diraih dalam satu musim terakhir yaitu Premier League, Piala FA dan UEFA Champions League, serta tambahan satu trofi UEFA Super Cup yang diperoleh tim asuhan Pep Guardiola itu di awal musim 2022/2023.
 
Suporter Manchester City berfoto dengan trofi klub dalam acara bertajuk "Treble Trophy Tour" yang berlangsung di Menara Imperium, Jakarta, Sabtu (30/09/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)


Para suporter "The Citizens" berkesempatan untuk berfoto dengan empat trofi yang diboyong oleh klub yang bermarkas di Manchester itu menuju Jakarta.

"Acara yang dihadirkan oleh Manchester City official ini sangat berguna sekali dan membuktikan bahwa klub sangat perhatian dengan pendukungnya yang berada di Indonesia," ungkap Dhimas.

Baca juga: Manchester City adakan Treble Trophy Tour untuk sapa fans di Jakarta

Selain berswafoto, para suporter nantinya juga berkesempatan bertemu dengan Legenda Manchester City Shaun Wright-Philips. Manchester City juga mendatangkan sejumlah pelatih ke Jakarta untuk memberikan materi coaching clinic kepada para penggemar di rentang usia 5-14 tahun.

Puncak acara "Treble Trophy Tour" diisi dengan nonton bareng pertandingan antara Manchester City menghadapi Wolverhampton dalam lanjutan pekan ketujuh Premier League pada pukul 20.00 WIB.

Indonesia merupakan negara ketujuh yang menjadi destinasi "Treble Trophy Tour" Manchester City usai sukses digelar di Jepang (Tokyo), Korea Selatan (Seoul), Yunani (Athena), Inggris (Manchester), China (Shanghai, Hong Kong dan Beijing) serta India (Kochi dan Mumbai).

Baca juga: Legenda Manchester City nilai kunci sukses klub ada pada Pep Guardiola
Baca juga: Man City kokoh di puncak klasemen seusai tekuk Nottingham Forest 2-0

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023