Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membahas kedaulatan pangan hingga Pemilu 2024 dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di sela-sela Rakernas IV PDIP.

Hasto mengatakan bahwa pada Rakernas hari kedua ini dilakukan secara tertutup, namun pihaknya mendapatkan pembekalan secara khusus dari Megawati.

"Jadi, dalam Rakernas PDI Perjuangan hari kedua dilakukan secara tertutup. Selain dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan kembali tentang pentingnya kegunaan kekuasaan untuk rakyat dengan mencegah korupsi, kemudian mendorong transparansi, akuntabilitas yang ditanamkan sejak dini kepada seluruh pengurus partai, legislatif partai dan eksekutif partai," ujar Hasto.

“Hari ini juga menerima pembekalan, gemblengan dari Ibu Megawati Soekarnoputri selama dua setengah jam,” ujarnya lagi.

Salah satu pembahasan yang dibeberkan oleh Hasto, yaitu soal Pemilu 2024. Megawati, kata dia, sempat mengingatkan agar seluruh kader PDIP dalam Pemilu 2024 untuk bergerak turun ke bawah menyatu dengan rakyat.

Tidak hanya itu, bahkan dalam Rakernas itu, pihaknya juga sempat menyinggung soal stunting yang saat ini tengah banyak dialami oleh masyarakat Indonesia.

“Tiga pilar partai harus bergerak tanpa ragu-ragu. Bergerak dengan penuh keyakinan, penuh narasi, mewujudkan Indonesia yang berdaulat di bidang pangan dan pentingnya membangun kualitas sumber daya manusia Indonesia, melalui peningkatan kualitas pendidikan, penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi, dan partai menyelesaikan masalah rakyat," kata Hasto.

Selain itu, dia juga mengungkapkan bagaimana kerja sama pemenangan Pilpres 2024 dengan tiga partai pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

“Juga bagaimana kerja sama pemenangan Pemilu Presiden dengan PPP, Perindo, dan Partai Hanura, serta merangkul kekuatan relawan (turut dibahas),” pungkasnya.

 

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023