Mau tidak mau, suka tidak suka, maka keputusan final adalah Ganjar akan memenangkan Pilpres 2024. Hanya Ganjar dan Ganjar presiden 2024
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah optimistis keputusan final bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan Said di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu.

"Mau tidak mau, suka tidak suka, maka keputusan final adalah Ganjar akan memenangkan Pilpres 2024. Hanya Ganjar dan Ganjar presiden 2024," ujar Said saat ditemui awak media.

Ia mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menutup langsung Rakernas IV PDIP yang telah dilangsungkan selama 3 hari dari tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2023. Penutupan Rakernas ini juga akan mengonsolidasi Ganjar sebagai bakal capres 2024.

"Rakernas akan ditutup oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada pukul 13.00 WIB," katanya.

Adapun tema diusung pada Rakernas IV PDI Perjuangan adalah "Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia" dengan subtema "Pangan sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia bagi Dunia".

Apabila Ganjar menang, Said pastikan anggaran pupuk dan skema pemberian pupuk akan tepat waktu serta dapat menjangkau petani. Hal ini agar petani dan nelayan dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"Kami akan memuliakan petani dan memuliakan nelayan kita, tidak ada kata lain, tunggal. Merdeka untuk petani kita," kata Said menegaskan.

Baca juga: Pengamat nilai hubungan Jokowi-Ganjar tak mudah terkelupas
Baca juga: PDIP respons usulan Jokowi gantikan Megawati jadi Ketum PDIP
Baca juga: TPN Ganjar akan beri arahan dalam penutupan Rakernas IV PDIP

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023