Kok bergoyang-goyang gitu kan, mudah-mudahan tidak membawa apa-apa
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengaku merasakan gempa saat dirinya menghadiri Musyawarah Nasional ke-6 Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di Plaza Mandiri, Jakarta, Minggu.

“Kok bergoyang-goyang gitu kan, mudah-mudahan tidak membawa apa-apa” kata Wapres setelah memukul gong dan menyampaikan pidato dalam Munas MES tersebut.

Wapres menyadari bahwa telah terjadi gempa setelah bertanya ke ajudannya usai dirinya menyampaikan pidato.

Ma’ruf mengatakan dirinya selalu berdoa setelah shalat subuh agar keselamatan bangsa Indonesia dijaga.

Baca juga: Wapres minta MES konsisten kembangkan ekosistem ekonomi syariah

“Saya selalu berdoa ya, supaya kita itu dijaga, apalagi saat shalat subuh. Tiap subuh itu kita selalu baca qunut,” kata dia.

Menurut Ma’ruf, Indonesia termasuk negara yang kerap dilanda gempa. Oleh karena itu, Ma’ruf menganjurkan agar masyarakat Indonesia sering berdoa agar terhindar dari bencana.

“Jadi karena kita banyak gempa, saya anjurkan kita sering berdoa, terutama yang qunut subuh, berdoa terus supaya gempa tidak menjadi,” ujar dia.

Menurut informasi di laman resmi BMKG, telah terjadi gempa berkekuatan magnitudo 5,4 dengan pusat gempa berada di darat dari 30 kilometer tenggara Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Gempa itu terjadi pada pukul 11.00 WIB, Minggu.

Baca juga: BMKG: Deformasi lempeng Indo-Australia picu gempa Jabar-Banten
Baca juga: Gempa Bantul dirasakan hingga Kota Sukabumi

 

 

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023