Tadi menjelaskan bagaimana juga solidaritas kami, terus memastikan juga bahwa dalam pemilu ini kami mesti yang asyik-asyik
Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid menyampaikan strategi pemenangan Ganjar dalam memenangkan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Arsjad di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu.

"Jadi tadi saya sebagai narasumber untuk menjelaskan kurang lebih bagaimana strategi daripada pemenangan untuk pemenang daripada mas Ganjar Pranowo sebagai presiden," kata Arsjad saat ditemui awak media.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh kader PDIP agar menciptakan pemilu yang asyik dan tenang. Pasalnya, dengan adanya solidaritas dari seluruh kader, maka suasana pemilu yang tenang bakal tercipta.

"Tadi menjelaskan bagaimana juga solidaritas kami, terus memastikan juga bahwa dalam pemilu ini kami mesti yang asyik-asyik, mesti yang tenang, kami saling membahas gagasan, karena penting sekali," ujarnya.

"Jadi, kami ingin bahwa pemilu ini juga bergotong royong bersama-sama memastikan aman, dan memastikan bagaimana strategi untuk pasti memenangkan Ganjar," tambah dia.

Baca juga: Hasto benarkan ada parpol yang bakal gabung koalisi Ganjar

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan kader PDIP harus serius dalam memenangkan Pemilu 2024. Hal tersebut merupakan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menggembleng kader selama 2,5 jam.

"Hari ini juga menerima pembekalan, gemblengan dari Ibu Megawati Soekarnoputri selama dua setengah jam. Juga bagaimana kerja sama pemenangan Pemilu Presiden dengan PPP, Perindo, dan Hanura, serta merangkul kekuatan relawan (turut dibahas)," kata Hasto kepada wartawan di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu.

Megawati, lanjut Hasto, juga menegaskan tentang pentingnya saksi pemilu, serta regu penggerak pemilih yang juga harus dipersiapkan.

Politikus asal Yogyakarta ini menuturkan, Megawati mengingatkan agar seluruh kader PDIP dalam Pemilu 2024 untuk bergerak turun ke bawah menyatu dengan rakyat.

"Tiga pilar partai harus bergerak tanpa ragu-ragu. Bergerak dengan penuh keyakinan, penuh narasi, mewujudkan Indonesia yang berdaulat di bidang pangan dan pentingnya membangun kualitas sumber daya manusia Indonesia, melalui peningkatan kualitas pendidikan, penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi, dan partai menyelesaikan masalah-masalah rakyat. Bahkan persoalan terkait stunting pun dibahas secara detail," jelas Hasto.

Baca juga: Said: Bisikan Jokowi ke Ganjar bentuk dukungan di Pilpres 2024

Baca juga: Pengamat nilai hubungan Jokowi-Ganjar tak mudah terkelupas

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023