(Yang dibahas) tentang strategi pemenangan Pemilu, kemudian dilanjutkan grand strategic komunikasi pemenangan Pak Ganjar
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan sejumlah agenda termasuk membahas pemenangan pilpres akan dilaksanakan pada hari terakhir Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu.

"Di hari terakhir ini diawali dengan materi pembahasan terkait dengan pemenangan kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Dimana, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid yang menjadi pemaparnya," kata Hasto di arena Rakernas IV.

Dia menjelaskan (yang dibahas) tentang strategi pemenangan Pemilu, kemudian dilanjutkan grand strategic komunikasi pemenangan Pak Ganjar.

Kemudian, kata dia, di akhir nanti akan ada pembacaan rekomendasi Rakernas untuk internal, bersifat tertutup dan eksternal bersifat terbuka.

"Dan diakhiri dengan pidato politik penutupan dari ibu ketua umum," ujarnya.

Baca juga: Arsjad sampaikan strategi pemenangan Ganjar di Rakernas IV PDIP

Sebelum memasuki penghujung acara, Rakernas juga akan meluncurkan program Megawati Fellowship. Program ini untuk memberikan beasiswa bagi para mahasiswa khususnya S2 dan S3 yang akan melakukan penelitian-penelitian terkait dengan Bung Karno, Megawati, PDIP, juga keberhasilan Presiden Jokowi.

"Sehingga seluruh hal-hal yang sangat fundamental terkait dengan kepemimpinan yang dibangun sejak Bung Karno, Bu Mega, Pak Jokowi, dan ke depan Pak Ganjar Pranowo nanti melalui suatu kajian-kajian ilmiah yang sangat berguna termasuk di dalam menyusun pola pembangunan semesta berencana," ujarnya.

Kegiatan Rakernas IV PDIP telah berlangsung dari tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2023  di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tema Rakernas IV PDI Perjuangan adalah "Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia", dengan subtema "Pangan sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia bagi Dunia".

Baca juga: Hasto benarkan ada parpol yang bakal gabung koalisi Ganjar

Baca juga: Hasto ungkap Ganjar ke Surabaya bertemu orang spesial

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023