Sudah pasti kami ingin menang, makanya kami berharap para pemain bisa mencuri gol duluan ketika berhadapan dengan Persisam,"
Samarinda (ANTARA News) - Tim Mitra Kukar tidak bisa menurunkan skuadnya terbaiknya saat menjamu tim Persisam Putra Samarinda di Stadion Aji Imbut, Jumat, karena dua pemain intinya yakni Jajang Mulyana dan Esteban Hereira bakal absen karena akumulasi kartu.

Asisten pelatih Mitra Kukar Sukardi Kardok dihubungi dari Samarinda, Kamis, mengatakan Jajang absen karena masih ada hukuman larangan satu kali pertandingan akibat kartu merah yang diterimanya ketika menghadapi pertandingan terakhir dengan Persisam Samarinda.

Sedangkan Esteban Hereira, menurut pelatih Kardok, juga tidak bisa diturunkan karena terkena akumulasi dua kartu kuning.

"Memang menghadapi Persisam ini kami tidak akan turun dengan tim terbaik, karena dua pemain jelas tidak bisa tampil karena kartu," terang Sukardi Kardoks.

Disinggung pemain pengganti karena kedua pemain tersebut merupakan duet penyerang andalan tim berjuluk "Naga Mekes", dikatakan Kardok bahwa pelatih kepala Stefan Hanson telah menyiapkan beberapa pemain termasuk pemain asing yang baru saja direkrut.

"Kami masih punya Zulham Zamrun yang cukup produktif membuat gol, masih ada pemain baru Aminudin, dan begitu juga dengan kapten tim Hamka Hamzah yang biasanya juga bisa menempati di garda depan," urai Kardoks.

Meski diakuinya lawan Persisam merupakan pertandingan berat, namun Kardoks tetap optimistis skuad Mitra Kukar bisa meraih poin sempurna.

Apalagi lanjut, para pemainnya juga motivasi tersendiri untuk membalas kekalahan 2-1 ketika bertanding di Stadion Segiri Samarinda.

"Sudah pasti kami ingin menang, makanya kami berharap para pemain bisa mencuri gol duluan ketika berhadapan dengan Persisam," terang Kardoks.

Dengan keunggulan gol duluan, Kardoks yakin bisa menambah kepercayaan diri para pemainnya untuk menerapkan strategi yang diintruksikan pelatih dengan sebaik-baiknya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013