Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi menarik menghiasi berita ekonomi pada Minggu (01/10/2023), mulai dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menerbitkan izin operasi kereta cepat hingga kehadiran Bus Transjakarta (busway) dapat meningkatkan mobilitas menuju Stasiun Halim.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca :

1. Kemenhub terbitkan izin operasi kereta cepat Jakarta-Bandung

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menerbitkan izin operasi sarana perkeretaapian umum untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Berita selengkapnya di sini

2. Wapres targetkan literasi ekonomi dan keuangan syariah capai 50 persen

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menargetkan literasi ekonomi dan keuangan syariah Indonesia dapat mencapai 50 persen dibanding posisi saat ini yang sebesar 23,3 persen.

Berita selengkapnya di sini

3. Erick Thohir arahkan perekonomian syariah sebagai produk global

Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir mengarahkan sistem perekonomian dan keuangan yang berbasis syariah dapat populer di dalam negeri dan penyebarannya secara global.

Berita selengkapnya di sini

4. Palo Alto ungkap 80 persen serangan siber sasar layanan cloud

Perusahaan keamanan siber global, Palo Alto Networks telah merilis riset yang mengungkapkan bahwa 80 persen serangan siber menyasar layanan komputasi awan (cloud).

Berita selengkapnya di sini

5. KCIC: kehadiran Transjakarta tingkatkan mobilitas menuju Stasiun Halim

Perseroan Terbatas (PT) Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyebut kehadiran Bus Transjakarta dapat meningkatkan mobilitas menuju Stasiun Halim, Jakarta Timur.

Berita selengkapnya di sini

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023