Jakarta (ANTARA) -
Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.
 
Presiden Jokowi tanggapi isu PSN proyek titipan
 
Presiden Joko Widodo menanggapi isu yang menyebutkan bahwa Proyek Strategis Nasional (PSN) merupakan sebuah proyek titipan.
 
"Ya ditunjuk saja proyek mana, yang nitip siapa," tegas Presiden singkat kepada wartawan usai menghadiri acara Istana Berbatik di depan Istana Merdeka Jakarta, Minggu malam.
   
Muhaimin: Pancasila harus jadi bagian denyut nadi anak bangsa
 
Bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa Pancasila harus menjadi bagian dari denyut nadi setiap anak bangsa.
 
"Pancasila membumi harus dirasakan menjadi bagian denyut nadi anak bangsa. Sebagai warga negara, tidak boleh ada satu pun warga bangsa yang dianaktirikan oleh pemerintah dan negara di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Muhaimin di Tugu Proklamasi, Jakarta, Minggu.
   
Kaesang akan bertemu Megawati setelah pulang dari Bali
 
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep akan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri setelah pulang mengikuti agenda politik Konsolidasi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PSI Bali.
 
"Pokoknya dari kami, saya sudah bilang Pak Sekjen (Raja Juli Antoni) mau sowan ke PDIP," kata Kaesang saat mengikuti car free day di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu.
   
Said: Keputusan final Ganjar akan menangkan Pilpres 2024
 
Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah optimistis keputusan final bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hal itu disampaikan Said di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu.
   
Anies Baswedan berkunjung ke Kiai Najih Maimoen Rembang
 
Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024 berkunjung ke kediaman Kiai Muhammad Najih Maimoen di Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, untuk bersilaturahmi sekaligus meminta nasihat.
 
Menurut Anies Baswedan di Rembang, Minggu tujuannya ke Sarang, Kabupaten Rembang ini memang untuk bersilaturahmi dengan Kiai Haji Muhammad Najih Maimoen pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang.
 
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023