Hangzhou (ANTARA) - Tim Indonesia melaju ke final estafet 4x100 meter putra, setelah pada putaran 1 heat 2 menduduki posisi kedua di Stadion Hangzhou Olympic Sports Centre, Senin.

Berlari di lintasan 6, tim Indonesia yang dihuni Bayu Kertanegara, Adith Rico Pradana, Wahyu Setiawan, dan Lalu Muhammad Zohri berhasil mencatatkan waktu 39,56 detik.

Dari heat tersebut, Jepang menjadi yang tercepat dan menduduki posisi pertama dengan catatan waktu 38,99 detik. Sedangkan posisi ketiga, sekaligus tim terakhir yang lolos dari heat ini adalah Singapura dengan catatan waktu 39,70 detik.

Baca juga: Zohri finis di posisi keenam pada final lari 100 meter putra
Baca juga: Latihan di luar negeri jadi harapan Zohri pertajam catatan waktu


Final lomba lari estafet 4x100 putra akan berlangsung di tempat yang sama pada Selasa (3/10). Pada final, tim Indonesia akan bersaing dengan Thailand, Taiwan, Malaysia, Korea Selatan, Jepang, China, dan Singapura.

Pada Selasa, cabang olahraga atletik masih akan mempertandingkan nomor yang diikuti atlet Indonesia. Atlet senior Maria Natalia Londa akan bersaing pada nomor lompat jauh putri, pada pukul 19.10 waktu setempat.

Baca juga: Meski tidak podium, Robi dan Rikki pecahkan catatan waktu terbaik
Baca juga: Hendro Yap kecewa gagal pecahkan rekor catatan waktunya


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023