Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi VII DPR RI Herman Herry meraih penghargaan sebagai 'Legislator Lifetime Achievement' dalam ajang KWP Award 2023.

Penghargaan diserahkan pada ajang yang digelar Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) itu diserahkan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Kategori itu diberikan sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian sekaligus prestasi Herman Herry selama empat periode duduk di parlemen.

Herman memutuskan 'pensiun' atau tidak lagi maju sebagai calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2024. Selama 20 tahun menjadi wakil rakyat, Herman Herry diketahui kerap memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada masyarakat banyak.

"Tentunya dalam menjalani karier politik, saya sebagai anggota DPR selama 20 tahun merasa bahwa teman-teman wartawan selalu menjadi mitra utama saya dalam melaksanakan tugas sebagai anggota DPR," kata Herman.

Baca juga: Herman Herry junjung loyalitas penugasan partai di Komisi VII DPR
Baca juga: FPDIP pindahkan posisi Herman Herry dari Ketua Komisi III DPR


Dia mengakui kedekatannya dengan wartawan menjadi kunci keberhasilan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Dia menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian penghargaan sebagai 'Legislator Lifetime Achievement'.

"Teman-teman wartawan tentunya akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya karena teman-teman semua telah mewarnai perjalanan politik saya selama 20 tahun ini," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Herman Herry menyampaikan permohonan pamit karena tidak lagi maju sebagai calon legislator di Pemilu 2024.

"Saya berharap ke depannya kita tetap dapat terus menjalin persaudaraan ini. Sukses terus untuk teman-teman wartawan parlemen," harapnya.

Sementara itu, pengamat politik Universitas Al-Azhar, Ujang Komarudin, yang menjadi juri dalam KWP Award 2023 menilai kategori 'Legislator Lifetime Achievement' sangat pantas diberikan kepada Herman Herry. Bagi dia, Herman Herry telah bekerja keras menyelesaikan tugasnya sebagai 'tangan rakyat', khususnya warga Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam membuat undang-undang atau payung hukum yang berpihak pada rakyat selama 20 tahun.

"Selama 20 tahun menjadi anggota DPR. Beliau sudah matang dari Dapil NTT. Bagaimana masyarakat merasakan kinerja beliau, bagaimana masyarakat juga banyak membangun masyarakat di dapilnya. Inilah yang sangat patut di beri apresiasi," kata Ujang.

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023