Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya melakukan sedikit perbaikan terhadap Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya Jawa Timur dalam rangka mendukung perhelatan Piala Dunia U-17 yang berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

"Saya sudah meninjau untuk Stadion Gelora Bung Tomo, memang terdapat perbaikan - perbaikan yang bersifat minor," ujar Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti di sela-sela acara Hari Habitat Dunia - Hari Kota Dunia 2023 di Jakarta, Senin.

Menurut Diana, perbaikan-perbaikan minor tersebut salah satunya meliputi sedikit pembenahan terhadap ruang VIP stadion.

"Kemudian untuk lapangan parkirnya ada sedikit perbaikan, dan perbaikan ini juga dapat melibatkan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR," kata Diana.

Kementerian PUPR juga tetap melakukan pemeliharaan terhadap rumput lapangan sepak bola Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

"Untuk rumput lapangan sepak bolanya tetap kita lakukan pemeliharaan," kata Diana.

Sedangkan untuk tata cahaya lampu dan sound system Stadion Gelora Bung Tomo sudah bagus.

"Nanti kita sesuaikan dengan permintaan FIFA terkait tanggal dan sebagainya. Diharapkan bisa (pembukaan), tinggal pembenahan -pembenahan sedikit," ujar Diana.

Sebagai informasi, upacara pembukaan Piala Dunia U-17 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya pada 10 November.

Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya juga menjadi home base bagi tim nasional (timnas) U-17 Indonesia di babak penyisihan Grup A.

FIFA World Cup U-17 akan dipertandingkan di empat kota yaitu Jakarta, Solo, Bandung dan Surabaya. Piala Dunia U-17 berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Selain Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, tiga stadion lainnya yang menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 antara lain Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo).

Baca juga: Wali Kota: Sarana prasarana Stadion GBT siap untuk Piala Dunia U-17
Baca juga: PUPR: Progres pembangunan gedung kemenko di IKN lebih dari 20 persen
Baca juga: PUPR: Penyediaan air bersih Jakarta berlanjut walau ibu kota pindah

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023