Jakarta (ANTARA News) - Anak perempuan Susno Duadji, Diliana Ermaningtias atau Ana, menggantikan bapaknya sebagai bakal calon anggota legislatif dari Daerah Pemilihan Jawa Barat 1 nomor urut 1 dari Partai Bulang Bintang.

"Pengganti Pak Susno untuk Dapil Jabar 1 nomor urut 1 yang meliputi Kota Bandung dan Cimahi adalah putri kedua beliau, yaitu Ana Susno Duadji," kata Sekretaris Jenderal PBB BM Wibowo dalam jumpa pers di Kantor PBB di Jakarta, Jumat.

PBB mencalonkan Ana karena dinilai memiliki kapasitas dan kemampuan menjadi anggota DPR. Selain itu, Ana sudah mendapat restu dari keluarganya termasuk Susno Duadji.

"Proses perlawanan hukum tahap berikutnya dari Pak Susno adalah Peninjauan Kembali atau PK. Pencalegan Ana untuk mendukung agar proses itu lancar," ujarnya.

Menurut Wibowo,  masuknya Ana sebagai bacaleg nomor urut 1 menunjukkan keterwakilan perempuan dalam partai tersebut.

Bakal calon anggota DPR dari PBB, Susno Duadji, tidak lolos verifikasi administrasi berdasarkan pengumuman KPU di Jakarta, Selasa (7/5).

Dalam Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2013, sebagai perubahan atas PKPU Nomor 7 Tahun 2013 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPD, dan DPRD, disebutkan bahwa surat pencalonan dan daftar bakal calon dibuktikan dengan surat pernyataan tidak pernah dijatuhi pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013