Jakarta (ANTARA) - Klub Premier League Manchester City mengadakan "Cityzens Giving" yang merupakan program pemberdayaan generasi muda lewat sepak bola dan berlangsung di Bandung pada Jumat lalu (29/09).

Dilansir dari keterangan resmi, Senin, "Cityzens Giving" adalah serangkaian program dari "Treble Tour Trophy" yang dilangsungkan di dua kota yaitu Jakarta dan Bandung.

Legenda Manchester City Shaun Wright-Phillips dan keempat trofi yang diboyong dalam acara "Treble Tour Trophy" mendatangi salah satu fasilitas sosial rumah cemara yang telah didanai program “Cityzens Giving” sejak 2017.

“Saya sangat gembira berkunjung ke program layanan sosial ini dan menyaksikan kiprah young leader dari program Cityzens Giving yang memberdayakan generasi muda lewat sepak bola,” kata Shaun Wright-Philips.

Dalam kunjungan bertajuk "Treble Tour Trophy di Jakarta, sebanyak dua ribu suporter berkesempatan untuk swa-foto bersama dengan empat trofi yaitu Premier League, Piala FA dan UEFA Champions League, serta tambahan satu trofi UEFA Super Cup yang diperoleh tim asuhan Pep Guardiola itu.

Baca juga: Pep Guardiola terpilih sebagai pelatih terbaik UEFA
Baca juga: Ribuan suporter Manchester City padati "Treble Trophy Tour"


“Kami gembira menggelar ‘Treble Trophy Tour’ di Jakarta dan menemui fans setia kami di Indonesia. Saya sangat senang terlibat dalam lawatan ini dan ikut merayakan pencapaian historis Manchester City. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan fans di seluruh dunia,” ungkap Shaun Wright-Philips.

Serangkaian acara dari "Treble Trophy Tour" di Indonesia ditutup dengan acara nonton bareng pertandingan Premier League yang mempertemukan Manchester City menghadapi Wolverhampton Wanderers

Indonesia menjadi negara ketujuh yang disambangi oleh klub berjuluk The Citizens tersebut.

Sebelumnya "Treble Trophy Tour" Manchester City sukses digelar di Jepang (Tokyo), Korea Selatan (Seoul), Yunani (Athena), Inggris (Manchester), China (Shanghai, Hong Kong dan Beijing) serta India (Kochi dan Mumbai).

Baca juga: Manchester City adakan Treble Trophy Tour untuk sapa fans di Jakarta
Baca juga: Legenda Manchester City nilai kunci sukses klub ada pada Pep Guardiola

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023