Jakarta (ANTARA) -
Lima berita politik pada Senin (2/10) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari SBY bertemu Jokowi di Istana Bogor, hingga Presiden Jokowi resmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).
 
Klik di sini untuk berita selengkapnya

1. SBY bertemu Jokowi di Istana Bogor

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkonfirmasi bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin petang.

Berdasarkan pantauan wartawan, Jokowi sempat terlihat mengantar SBY hingga naik kendaraan di pelataran Istana Bogor usai pertemuan tersebut.

Keduanya tampak sama-sama mengenakan batik dan terlihat berbincang akrab menuju kendaraan.

Selengkapnya di sini

 
2. Jokowi: KCJB tandai modernisasi transportasi massal nasional

Presiden Joko Widodo mengatakan kehadiran Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) menandai modernisasi transportasi massal di Tanah Air.

"Kereta Cepat Jakarta-Bandung menandai modernisasi transportasi massal kita yang efisien, yang ramah lingkungan, dan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya maupun terintegrasi dengan TOD, transit oritented development," kata Jokowi dalam sambutannya saat peresmian KCJB di Stasiun Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

 
3. Gerindra hormati sikap PDIP soal peluang duet Prabowo-Ganjar

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku menghormati sikap PDI Perjuangan soal tertutup-nya peluang antara Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

"Ya, saya pikir apa yang disampaikan dalam Rakernas (Rapat Kerja Nasional) PDIP adalah keputusan dari PDIP tentang pencapresan, karena itu kami hormati," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

 
4. Ketua MPR apresiasi KCJB "Whoosh" keberhasilan pemerintahan Jokowi

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi peresmian operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang diberi nama "Whoosh" sebagai salah satu keberhasilan pemerintahan Presiden RI Joko Widodo.

"Salah satu keberhasilan pemerintahan Presiden Joko Widodo kembali dibuktikan dalam moda transportasi massal dengan menghadirkan Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh," ujar Bamsoet, sapaan karibnya, dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

 
5. Puan bawa isu perlindungan WNI saat bertemu Ketua DPR Malaysia

​​​​Ketua DPR RI Puan Maharani membawa isu perlindungan warga negara dan pekerja migran Indonesia saat mengadakan pertemuan bilateral dengan Ketua Dewan Rakyat Malaysia Dato Johari Bin Abdul di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin.

"Perlindungan terhadap seluruh WNI di Malaysia, termasuk para pekerja dan pelajar, juga merupakan isu yang menjadi perhatian saya," kata Puan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin malam.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023