Manado (ANTARA) - Sebanyak 18 personel Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi, di Manado, naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, periode 1 Oktober 2023.

"Belasan personel naik pangkat tersebut terdiri tiga perwira menengah, dua perwira pertama, enam bintara, enam tamtama dan satu PNS," kata Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Sam Ratulangi, Mayor Sus Dhanu Wijaya, di Manado, Selasa.

Baca juga: Panglima TNI terima laporan korps kenaikan pangkat 27 perwira tinggi

Menurut dia, Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Marsekal Pertama TNI Muhammad Mujib, memimpin upacara kenaikan pangkat itu.

Pada kesempatan itu Mujib menyampaikan kenaikan pangkat wajib disyukuri, karena momentum ini adalah suatu kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga, kesatuan, masyarakat, dan negara.

Baca juga: Pangdam: Pangkat tidak selalu indentik kesejahteraan tapi etos kerja

Prosesi kenaikan pangkat bukanlah sebuah rutinitas, karena kenaikan pangkat adalah prestasi yang dicapai setiap personel di dalam berdinas.
Karena banyak hal yang dapat menyebabkan tertundanya atau terhambatnya kenaikan pangkat dalam karier seorang prajurit.

“Momentum berharga ini harus menjadi pemicu semangat untuk dapat meningkatkan kinerja kita dalam berdinas selaku prajurit ataupun PNS,” kata dia.

Menjadi bersemangat tidak hanya kepada yang naik pangkat saja, lanjut dia, melainkan seluruh personel Pangkalan Udara TNI AU Sam Ratulangi untuk memotivasi diri dalam memberikan yang terbaik bagi kesatuan.
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023