Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengupayakan agar penonton yang hadir secara langsung menyaksikan pertandingan sepak bola Piala Dunia U-17 bisa mencapai 18 ribu orang per pertandingan.

“Untuk persiapan ticketing kemarin saya sudah lihat, ini kita dorong lagi karena ada target dari FIFA kalau bisa setiap pertandingan itu 10 ribu sampai 18 ribu penonton,” kata Erick dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Erick menyampaikan bahwa mencapai target penonton hingga 18 ribu orang dalam setiap sesi pertandingan pada Puala Dunia U-17 penting dilakukan agar ke depannya Indonesia masih bisa menjadi tuan rumah pada kejuaraan-kejuaraan internasional.

“Kita tentu kalau mau jadi tuan rumah FIFA ke depan, kita juga harus kasih lihat kita bisa mendorong daripada ticketing ini,” katanya.

Menurut Erick, informasi mengenai Piala Dunia belum banyak diketahui oleh masyarakat luas sehingga perlu adanya peran semua pihak dalam menyebarluaskan kejuaraan tersebut.

“Informasi dari pada Piala Dunia ini secara riset baru 50 persen yang tahu, jadi ini promosinya digaungkan dan saya berharap target FIFA penonton bisa lebih maksimal” kata dia.

Baca juga: Ketum PSSI minta doa ulama NU Jatim untuk kelancaran Piala Dunia U-17
Baca juga: Timnas U-17 matangkan latihan penyelesaian akhir dan di final third
Baca juga: PUPR lakukan perbaikan minor Stadion GBT Surabaya bagi Piala Dunia U17


Dalam menarik minat penonton, Erik mengatakan bahwa pada pertandingan Piala Dunia U-17 nanti, akan ada penampilan musik di sela jeda pertandingan dan berbagai aktivitas lainnya dan pembukaan pada 10 November akan dilakukan semenarik mungkin.

“Jadi di lapangan kita dorong ada hal-hal unik, ini coba kita lakukan supaya penampilan di TV bagus, dan target penonton di lapangan juga bagus,“ kata Erik pula.

Erik mengatakan bahwa saat ini persiapan Indonesia sebagai tuan rumah U-17 telah siap baik dari lapangan, transportasi hingga hotel bagi para pemain.

Erik mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar mendukung dan mendoakan Timnas Indonesia U-17 bisa tampil dengan baik.

“Nomor satu berdoa Timnasnya menang terus, makanya persiapan Timnas menjadi penting, kita punya paket-paket yang kita lakukan,” kata Erick.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada 10 November-2 Desember 2023 di empat stadion meliputi Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung di Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Timnas Indonesia masuk Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.


Jadwal Timnas Indonesia U-17

- 10 November Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador (Gelora Bung Tomo/Pukul 19.00 WIB)

- 13 November Timnas Indonesia U-17 vs Panama (Gelora Bung Tomo/Pukul 19.00 WIB); dan

- 16 November Maroko vs Timnas Indonesia U-17 (Gelora Bung Tomo/Pukul 19.00 WIB).

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023