Jakarta (ANTARA) - Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora Yohan yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo saat menyambut kedatangan kontingen cabang olahraga menembak Indonesia usai tampil di ajang Asian Games 2022 Hangzhou, China di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (2/10) malam mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan menembak.

Menembak menjadi cabang olahraga penyumbang medali terbanyak bagi Indonesia sementara ini dengan lima medali yang terbagi dua emas dan tiga perunggu. Dua medali emas diraih oleh Muhammad Sejahtera Dwi Putra pada nomor Men's 10m Running Target dan Men's 10m Running Target Mix Run.

Sementara tiga perunggu diraih oleh Irfandi Julio, Muhammad Sejahtera, dan Muhammad Badri Akbar pada nomor Men's 10m Running Target Team dan Men's 10RTMIX Run Team, dan dirah oleh Rica Nensi Perangin Angin, Nourma Try Indriani, dan Feny Bachtiar pada nomor Women's 10m Running Target Team.

Baca juga: Menembak sumbangkan emas kedua untuk Indonesia pada Asian Games 2022

"Alhamdulillah setelah 72 tahun dari cabor menembak tidak ada medali emas, dan sekarang kita dapat dua medali emas. Ini patut disyukuri kepada prestasi atlet kita. terima kasih untuk atlet atas hasil yang luar biasa," tutur Yohan, demikian dilansir dari laman resmi Kemenpora, Selasa.

Ia mengatakan bahwa perjuangan Indonesia cabang olahraga menembak tidak berhenti sampai di sini karena ke depan masih ada event kelas dunia lainnya dan prestasi yang ditorehkan Muhammad Sejahtera dan kawan-kawan harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan.

Pada kesempatan yang sama, Yohan yang juga didampingi Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO juga menyambut kontingen cabang olahraga esport yang di Asian Games 2022 gagal membawa pulang medali setelah pada pertandingan final hanya menduduki posisi keempat.

"Dan bagi cabang olahraga yang belum mendapatkan medali masih ada kesempatan terbuka lebar di depan kita. Dan tentunya Kemenpora terus memberikan semangat dan juga memberikan fasilitas untuk adik-adik agar bisa berprestasi," ucap Yohan.

Baca juga: Mental baja trio srikandi gapai perunggu menembak untuk Indonesia

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023