Sebelum dimakamkan, terlebih dahulu dilakukan penyerahan jenazah yang diterima Plt Sekda Pegunungan Bintang Jeni Lithin untuk dimakamkan
Jayapura (ANTARA) - Lima jenazah anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Kodap XXXV Bintang Timur yang tewas saat kontak tembak di Serambakon, dimakamkan di TPU Okpol, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Selasa.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Muhamad Davi Bustomi kepada Antara, Selasa malam mengatakan kelima jenazah anggota KKB sudah dimakamkan setelah sebelumnya dilalukan identifikasi di RSUD Oksibil.

Sebelum dimakamkan, terlebih dahulu dilakukan penyerahan jenazah yang diterima Plt Sekda Pegunungan Bintang Jeni Lithin untuk dimakamkan.

Kelima jenazah anggota KKB yang diserahkan untuk dimakamkan yaitu Otobius Bidana Mimin, Neas Ati Mimin , Alek Lepki, Tarkus Akmer dan Okto Kasipka.

Anggota KKB itu tewas saat kontak tembak yang terjadi Sabtu (30/9) di Serambakon, jelas AKBP Davi.

Kapolres mengakui selain menewaskan lima anggota KKB dalam kontak tembak juga diamankan tiga senjata api dan ratusan amunisi dari berbagai ukuran.

Saat ini barang bukti tersebut masih diamankan di Mapolres Pegunungan Bintang di Oksibil, jelas AKBP Davi.

Sebelumnya Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengatakan kelima anggota KKB yang tewas adalah anak buah dari Ananias Mimin.

Kelompok itu melakukan sejumlah aksi kekerasan dan penembakan baik kepada aparat keamanan maupun warga sipil.

Sebelumnya tanggal 18 September, KKB menembak Briptu Agung hingga tewas dan keesokan harinya tanggal 19 September kembali menembak tiga warga sipil hingga mengalami luka tembak, jelas AKBP Bayu.

Baca juga: Kasatgas: Dua komandan KKB teridentifikasi tewas di Serambakon
Baca juga: Kapen Kogabwilhan III: Tiga jenazah KKB Pegubin teridentifikasi
Baca juga: Pangkogabwilhan III TNI: Serambakon dan Oksibil aman dari gangguan KKB

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023