Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis putri Indonesia Putri Kusuma Wardani (Putri KW) gagal melaju ke babak perempat final bulu tangkis nomor perorangan putri Asian Games 2022 Hangzhou, China, setelah dikalahkan pebulu tangkis India Venkata Sindhu Pusarla dengan skor 0-2 (16-21, 16-21) di Binjiang Gymnasium BDM, Rabu.

Gim pertama, Putri sempat bermain baik sampai unggul 10-8 setelah sebelumnya tertinggal 4-8. Namun, di detik-detik menjaga keunggulan sampai interval pertama, Putri lengah dan tim lawan mampu mencuri poin-poin untuk unggul di interval pertama dengan skor 11-10.

Putri, yang pada laga babak 32 besar bermain apik dengan menyingkirkan pebulu tangkis Hong Kong Ka Wing Liang dengan kemenangan 2-0 (21-11, 21-10), pada laga ini kesulitan.

Setelah memberi perlawanan ketat pada interval pertama, Putri lalu gagal mendulang poin hingga Venkata unggul 15-11. Atlet asal India itu lalu menjaga dominasinya dan menutup gim pertama dengan skor 21-16.

Baca juga: Putri Kusuma Wardhani amankan tiket 16 besar Asian Games 2022

Pada gim kedua, Putri mengawali dengan baik sampai sempat memimpin 3-0. Tapi setelahnya Putri melakukan kesalahan karena pukulannya banyak keluar dari lapangan permainan hingga Venkata membalikkan skor menjadi 5-4.

Venkata menguasai jalannya interval kedua dengan skor 11-8 setelah smash kerasnya membuat Putri terpeleset.

Setelah interval kedua, Putri menempel ketat Venkata. Namun, pebulu tangkis 21 tahun itu kesulitan menyamakan kedudukan hingga Venkata kembali menjauh 20-16. Putri kemudian gagal membalikkan pukulan Venkata pada match poin dan membuat perjalan di Asian Games 2022 terhenti.

Kemenangan ini membawa Venkata melaju ke babak delapan besar untuk menantang pebulu tangkis tuan rumah, Bingjiao He yang baru saja mengalahkan pebulu tangkis Nepal Rasila Maharjan dengan skor 2-0 (21-10, 21-4).

Baca juga: Ana/Tiwi melaju ke babak 16 besar usai menang atas Maharjan/Rai
Baca juga: Rinov/Pitha maju ke 16 besar nomor perseorangan Asian Games Hangzhou

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023