Bengkulu (ANTARA News) - Lalu lintas di jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Bengkulu Utara-Kabupaten Lebong sejak Minggu malam lumpuh total akibat tertimbun tanah longsor.

"Kita sudah menurunkan beberapa alat berat baik dari arah Bengkulu Utara maupun dari Kabupaten Lebong untuk membersihkan longsoran tanah tersebut," kata Kepala Dinas PU Provinsi Bengkulu Azwar Boerhan di hubungi, Senin.

Longsor yang terjadi di kawasan Bukit Resam itu terjadi di lima titik di jalang yang menghubungkan Kabupaten Bengkulu Utara dengan Kabupaten Lebong.

Beberapa kendaraan dilaporkan terjebak di ruas-ruas di antara titik-titik longsor tersebut, termasuk kendaraan Kapolres dan Sekda Kabupaten Lebong.

"Kita sedang bekerja keras bersama masyarakat untuk membersihkan longsoran tanah itu, saya berada di lokasi sejak tadi malam hingga pagi ini," ujarnya.

Humas Kabupaten Lebong Fachrudin mengatakan, kendaraan Kapolres Lebong AKBP Roh Hadi bersama kendaraan Sekda Lebong masih terjebak di jalur tersebut.

Menurut informasi dari lapangan, kata Fachrudin, beberapa kendaraan roda empat dan roda dua bisa dievakuasi pagi ini, namun sebagian besar jalan provinsi itu masih tertimbun tanah longsor.

Petugas PU dan badan penanggulangan bencana daerah bersama masyarakat masih berada di lokasi untuk membersihkan longsoran karena bukan hanya tanah yang menutupi badan jalan, tapi juga beberapa pohon yang tumbang.

Pewarta: Zulkifli Lubis
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013